Kecuali Dua Peran Ini, Pioli Beberkan Posisi Terbaik Untuk Rebic

Penulis: Nur Afifah
Selasa 05 Apr 2022, 00:08 WIB
Ante Rebic

Ante Rebic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Allenatore Stefano Pioli memberikan titik terang mengenai posisi Ante Rebic bisa memainkan permainan terbaiknya bersama AC Milan, dengan pengecualian pada dua area.

Rebic tengah mengalami masa-masa sulit musim ini yang terganggu oleh masalah cedera dan inkonsistensi. Alhasil, permainannya pun cenderung tak efektif hingga akhirnya membuatnya gagal membukukan satu tempat sebagai starter reguler di skuat Rossoneri.

Kendati demikian, saat berbicara dalam konferensi persnya jelang pertandingan Serie A Milan kontra Bologna Selasa (5/4) dini hari nanti di San Siro, Pioli pun membuka suara terkait bagaimana pemain internasional Kroasia tersebut cocok dengan timnya.

"Ante bisa menjadi striker kedua," ujar sang pelatih.

Kendati demikian, mantan bos Fiorentina tersebut menepis beberapa peran yang diangapnya tidak cocok dimainkan winger 28 tahun tersebut.

"Saya tidak yakin dia adalah seorang gelandang serang. Sisi kanan bukanlah area yang dia sukai, tetapi dia bisa bermain di sana," imbuhnya.

Pioli juga menolak membahas soal peran mantan bintang Eintracht Frankfurt tersebut sebagai starter atau pemain cadangan, dengan menekankan bahwa pengaruh yang ia berikan merupakan aspek yang paling penting.

Hal tersebut mengindikasikan bahwa peluang terbaik Rebic memberikan pengaruhnya bakal datang dari sayap kiri sebagai pelapis Rafael Leao atau sebagai striker saat menggantikan Olivier Giroud atau Zlatan Ibrahimovic mengingat Milan jarang memilih memainkan sistem dua striker.

Artikel Tag: Rebic, Pioli, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kecuali-dua-peran-ini-pioli-beberkan-posisi-terbaik-untuk-rebic
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini