Kecuali Datang Tawaran Besar, Milan Tak Akan Jual Leao

Penulis: Nur Afifah
Rabu 01 Apr 2020, 22:30 WIB
Kecuali Datang Tawaran Besar, Milan Tak Akan Jual Leao

Rafael Leao (Sumber: www.acmilan.com)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan tidak akan menjual Rafael Leao meski hingga saat ini ia masih kesulitan menemukan performa terbaik selama musim perdananya di klub.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Leao masih belum mampu menemukan konsistensi sejak kedatangannya dari Lille ke Rossoneri musim panas lalu. Ia hanya mencatat 15 menit pertandingan dalam tiga giornata pertama Serie A sebelum  tampil impresif dalam Derby della Madonnina melawan Inter Milan dan menjadi starter pada empat dari lima pertandingan setelahnya, termasuk saat ia mencetak gol luar biasa ke gawang Fiorentina.

Terobosan nyata memang belum tampak, dan Desember lalu setelah kekalahan memalukan 5-0 dari Atalanta, starlet Portugal tersebut justru kedapatan berpesta di diskotik sambil merokok dan mabuk-mabukan.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic tampak seolah bakal membantunya mengembangkan potensi, dengan Leao berulangkali menyebut rekan barunya tersebut sebagai seorang kaki dan keduanya jelas memiliki hubungan harmonis di luar lapangan.

Kendati demikian, hanya satu gol tercipta setelahnya sebelum striker 21 tahun tersebut kehilangan tempat usai melejitnya Ante Rebic. Kemudian, awal Maret lalu, Zvonimir Boban, pendukung terbesarnya dipecat. Pertengahan bulan ini, sebuah pernyataan datang dari agensi pemerintah Portugal yang mengharuskannya membayar kompensasi sebesar 16.5 juta euro atau setara Rp264 miliar kepada Sporting Lisbon.

Kendati demikian, rencana Milan ternyata tidak berubah mengingat mereka tidak berniat sedikitpun menjualnya, kecuali ada tawaran minimal 40 juta euro atau Rp640 miliar masuk. Klub akan tetap fokus terhadapnya dan memandangnya sebagai sosok ideal, muda dan bertalenta dengan gaji rendah (kurang dari 2 juta euro atau Rp32 miliar per tahun), namun perubahan tentu diperlukan sehingga segala keputusan akan sepenuhnya bergantung pada Leao.

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan, Serie A

892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini