Kecintaan Pada AC Milan Bikin Ancelotti Tolak Latih Inter

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 12 Jun 2021, 06:48 WIB
Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos baru Real Madrid Carlo Ancelotti dikabarkan telah menolak tawaran untuk melatih Inter karena rasa cinta dan hormatnya kepada AC Milan.

Antonio Conte memutuskan meninggalkan Nerazzurri pada akhir musim kemarin setelah memimpin mereka meraih gelar Scudetto lantaran minimnya jaminan dari pemilik dan masalah finansial yang saat ini mereka alami.

Pada akhirnya Inter menunjuk Simone Inzaghi dari Lazio untuk menggantikan juru taktik Italia tersebut, namun sejumlah target manajer lain sempat disebutkan seperti Massimiliano Allegri. Menurut kabar dari AS, saat pilihan tersebut meredup, manajemen pun menghubungi Ancelotti, yang sudah lama tak melatih klub Serie A.

Kendati demikian, sosok yang kini melatih Real Madrid tersebut menolak tawaran dari Nerazzurri lantaran rasa cintanya kepada Rossoneri. Pemberitaan tersebut menyebutkan bahwa ia memang tak pernah menerima peluang untuk melatih rival langsung mantan klub yang telah membawanya memenangkan segalanya dan menjadikannya manajer papan atas.

Pria 62 tahun tersebut membela Milan sebagai pemain dari tahun 1987 hingga 1992 dan melatih klub dari tahun 2001 hingga 2009 dengan mempersembahkan satu Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua gelar Liga Champions. Setelah itu, ia lebih banyak menghabiskan karier di luar negeri, dengan kali terakhir menukangi tim Serie A saat ditunjuk menjadi pelatih Napoli pada musim 2018-19.

Ancelotti kini memilih melatih Los Blancos yang memiliki hubungan sangat baik dengan Rossoneri dalam hal transfer pemain, namun keduanya kemungkinan akan bertemu kembali di Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Ancelotti, Milan, Inter, Madrid

1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini