Kecewanya Persik Kediri Usai Diimbangi Persela dan Gagal Lolos

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Apr 2021, 10:00 WIB
Pemain Persik Kediri merayakan gol ke gawang Persela Lamongan

Pemain Persik Kediri merayakan gol ke gawang Persela Lamongan/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Sempat unggul terlebih dahulu, Persik Kediri harus menerima hasil imbang 2-2 kontra Persela Lamongan pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (7/3).

Tambahan satu poin itu tak cukup bagi Macan Putih untuk lolos ke babak 8 besar karena hanya mengumpulkan empat poin dari empat laga yang sudah dilakoni. Hasil dari satu kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan.

Pada pertandingan itu, Persik Kediri sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik dan mampu unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke-12. Sayang OK John membuat kesalahan di dalam kotak terlarang, pelanggaran yang berbuah kartu kuning kedua sekaligus hadiah penalti untuk Persela Lamongan.

"Pertandingan tadi sungguh menyakitkan bagi kami, karena target kami menang. Secara taktik dan kerja keras sudah sesuai instruksi. Terbukti dari 12 menit sudah buat gol, akibat sesuatu kita bermain 10 orang, tapi tidak masalah, kita bisa atasi," kata Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dua gol kebobolan oleh Melvyn Lorenzen membuat Persik Kediri tertekan, namun justru di babak kedua anak-anak asuhan Gethuk itu tampil lebih gereget. Hasilnya baru didapat 10 menit jelang bubar, penalti kali ini diberikan wasit Gedion F Dapaherang. Andri Ibo sebagai algojo sukses menempatkan bola di jala gawang Persela Lamongan yang dikawal Dwi Kuswanto.

"Kita berhasil menutup kekurangan dari 10 pemain kami, dan berhasil mengejar ketertinggalan. Menurut kami di menit terakhir itu penalti karena satu pemain diambil dua orang, tapi saya tetap apresiasi pemain yang tetap kontrol dan kerja keras," begitu apresiasi Joko Susilo.

Kapten kesebelasan Andri Ibo juga mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya di lapangan. Tidak mudah bermain dengan 10 pemain mencari gol penyama dan menyamakan skor.

"Saya sebagai pemain, apresiasi pemain karena walaupun kami 10 orang dari babak pertama setelah OK (John) kartu merah dan kita tetap berjuang sampai babak dua. Saya pribadi apresiasi teman-teman yang kerja keras dan hasil draw ini," katanya.

Artikel Tag: Persik Kediri, Persela Lamongan, joko susilo

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini