Kecewa Kepada Wasit, Pelatih Bhayangkara FC Sebut Timnya Bermain Lawan 12 Pemain Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 13 Feb 2020, 22:00 WIB
Kecewa Kepada Wasit, Pelatih Bhayangkara FC Sebut Timnya Bermain Lawan 12 Pemain Persebaya

Proses gol Bhayangkara FC ke gawang Persebaya Surabaya/foto dok Bhayangkara

Berita Liga 1 Indonesia: Meski mampu memenangkan pertandingan kedua babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 atas Persebaya Surabaya, Rabu (12/2) sore, Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menilai timnya sempat menghadapi 12 pemain, termasuk sang pengadil, Yudi Nurcahya yang ia tuding memimpin laga berat sebelah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan itu, Bhayangkara FC memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 melalui gol tunggal yang dicetak penyerang pengganti Dendy Sulistyawan pada menit ke-70.

Bhayangkara FC sendiri sempat nyaris kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-69, setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada Persebaya Surabaya. Beruntung, sepakan Makan Konate melambung di atas mistar Awan Setho.

"Wasit dan perangkat pertandingan terus memberi tendangan bebas atau penalti untuk Persebaya. Ini terkesan berat sebelah. Terkadang kami bermain dengan 12 melawan 11 orang di lapangan. Situasinya sulit, beruntung kami tetap menang," kata Paul Munster seperti dilansir laman resmi Bhayangkara FC.

Atas penampilan pemainnya itu, Paul Munster memuji mental anak asuhnya yang bermain sabar mencari peluang. Timnya tetap tenang meski dalam berbagai situasi kerap dibombardir oleh penyerang Prsebaya.

"Saya senang dengan hasil ini. Babak pertama kami sempat menciptakan beberapa peluang. Babak kedua kami memasukkan Dendy supaya lebih cepat di depan. Kami memanfaatkan semua perganti pemain. Transisi dan penguasaan bola cukup bagus. Dendy mendapat peluang dan kami berhasil mencetak gol," ucap pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

Kemenangan atas Persebaya Surabaya itu membawa Bhayangkara FC menggeser tim berjuluk Bajul Ijo dari puncak klasemen dan kini duduk di peringkat tiga klasemen sementara, terpaut satu poin dari Bhayangkara FC dan Madura United yang berada di atas.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, paul munster

1631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini