Kecam Pengakuan Sanchez, Legenda Arsenal Sebut Striker Inter 'Serakah'

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 05 Sep 2020, 19:30 WIB
Kecam Pengakuan Sanchez, Legenda Arsenal Sebut Striker Inter 'Serakah'

Alexis Sanchez. (Foto: Daily Mercato)

Berita Liga Italia: Legenda Arsenal, Ray Parlour, mengecam Alexis Sanchez setelah penyerang Inter Milan itu mengklaim dia ingin meninggalkan Manchester United setelah hanya satu sesi latihan pertama menyusul kepindahannya pada Januari 2018.

Sanchez, yang mencetak 80 gol dan memberikan 45 assist dalam 166 penampilan untuk Arsenal, bergabung dengan Manchester United pada Januari 2018 dalam kesepakatan pertukaran yang membuat Henrikh Mkhitaryan menyebrang ke Emirates Stadium.

Tetapi karier penyerang asal Chile itu meredup di Old Trafford. Dia hanya mengemas lima gol dan sembilan assist dalam 45 penampilan untuk Setan Merah sebelum pindah ke Inter Milan dengan status pinjaman pada musim 2019-20 dan dipermanenkan musim panas lalu.

Sanchez baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku ingin kembali ke Arsenal setelah hanya satu hari berlatih di bawah Jose Mourinho karena merasa ada yang salah di klub tersebut.

Menanggapi komentar mengejutkan Sanchez, Parlour mengatakan kepada talkSPORT: "Saya tidak percaya Anda ingin meninggalkan klub setelah satu sesi latihan. Bagaimana bisa begitu?!

"Anda harus memberi diri Anda kesempatan; itu merupakan lingkungan baru dan cara pelatihan yang berbeda dibandingkan di Arsenal."

Sanchez sebetulnya lebih dekat untuk bergabung dengan Manchester City dari Arsenal saat itu, tetapi gaji yang lebih tinggi yang ditawarkan Manchester United kabarnya membuat sang penyerang berubah pikiran.

Ditanya apakah Sanchez seharusnya bergabung dengan tim Pep Guardiola, Parlour menambahkan: "Mengapa dia begitu serakah?

"Jika dia benar-benar ingin bergabung dengan Man City, mengapa dia tidak memotong gajinya dan berkata, 'Saya akan menandatangani kontrak dengan 250.000 paun seminggu?' Tentunya dia bisa hidup dengan 250.000 paun seminggu bukan? Dia mendapat 560.000 paun seminggu ketika dia pergi ke Manchester United. Itu menakutkan.

"Bagaimana Anda bisa mengatakan, sebagai pemain, ketika Anda muncul di klub yang ingin Anda tinggalkan pada hari berikutnya? Itu tidak benar. Mentalitas itu seharusnya tidak ada pada pesepak bola.

"Anda harus mengatakan, 'Ini Manchester United, salah satu klub terbesar di dunia, dan saya harus berjuang untuk posisi saya dan memastikan saya mencoba untuk tampil seperti yang saya lakukan di Arsenal.'

"Ini mungkin gaya sepak bola yang berbeda, mungkin tidak cocok untuknya, tetapi Anda harus mencoba memenangkan hati penggemar, pemain, semuanya. Dan itulah yang tidak dilakukannya."

Artikel Tag: ray parlour, Alexis Sanchez, Inter Milan, Manchester United, Arsenal

8111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini