Kebobolan Penalti Kontra Milan, Koulibaly Keluhkan VAR

Penulis: Rei Darius
Selasa 14 Jul 2020, 05:00 WIB
Kebobolan Penalti Kontra Milan, Koulibaly Keluhkan VAR

Kalidou Koulibaly mengeluhkan penggunaan VAR pada laga Napoli kontra AC Milan (Image: Goal)

Berita Liga Italia: Defender Napoli, Kalidou Koulibaly, mengeluhkan penggunaan VAR setelah timnya kebobolan penalti pada laga lanjutan Serie A kontra AC Milan.

I Partenopei sukses membalas gol pembuka dari Theo Hernandez dengan sepasang gol dari Giovanni Di Lorenzo dan Dries Mertens untuk berbalik unggul 2-1, sebelum Franck Kessie mencetak gol penyeimbang dari titik penalti yang membuat laga berakhir 2-2 di Stadio San Paolo pada Senin (13/7) dini hari WIB.

Koulibaly mengakui bahwa Napoli seharusnya bisa bertahan dengan lebih baik lagi, namun VAR seharusnya membantu tim-tim untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dalam situasi di dalam kotak penalti, yang sering kali menimbulkan perdebatan.

"Momen tersebut berlangsung dengan sedikit cepat, itu tidak terlihat seperti penalti pada awalnya. Kemudian, ketika saya datang ke ruang ganti, mereka mengatakan bahwa itu penalti," kata Koulibaly kepada Sky Sport Italia.

"Namun, secara keseluruhan, kami bisa bertahan dengan lebih baik dalam situasi tersebut. Kami harus berhati-hati; sepak bola adalah olahraga dengan kontak dan ketika Anda tidak bisa melakukan apa pun di dalam area penalti, maka itu menjadi sulit.

"VAR harusnya membantu kami. Saya pikir akan membaik seiring waktu berjalan. Kita harus lebih bersabar."

Sang bek tengah tim nasional Senegal tetap memetik hal positif dari kegagalan meraih poin penuh di Stadio San Paolo kontra AC Milan, dan berharap Napoli bisa menjaga performa.

"Mereka tidak memiliki banyak tembakan tepat sasaran. Kami harus mencetak lebih banyak gol dan lebih jarang kebobolan. Kami harus terus berupaya untuk memperbaiki penampilan."

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Napoli, AC Milan

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini