Kebobolan 12 Gol, Aji Santoso Fokus Benahi Pertahanan Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 13 Okt 2021, 18:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rapuhnya lini pertahanan Persebaya Surabaya yang sepanjang seri pertama harus kebobolan sebanyak 12 gol jadi perhatian serius Aji Santoso. Dia kini tengah mempersiapkan timnya menjalani seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Pada pertandingan pertama seri kedua nanti, Persebaya Surabaya dijadwalkan menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (16/10) nanti.

"Kami sudah memasuki sesi taktikal setelah kemarin fokus membenahi fisik. Selanjutnya pertahanan akan menjadi fokus utama kami karena itu yang jadi evaluasi selama seri satu," ujarnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Terkait kekuatan calon lawannya, Persipura Jayapura yang saat ini berada di posisi 14, Aji Santoso menilai bahwa tim asuhan Jacksen F Tiago itu tengah mencari momentum untuk bangkit.

"Persipura pasti mencari momen kebangkitan karena mereka juga mengalami tren kurang baik saat seri satu. Jadi jelas kondisinya tidak menguntungkan buat kita," ujarnya.

Persebaya Surabaya sendiri saat ini berada di posisi 12 dengan poin 6 hasil dua kemenangan. Dua kemenangan itu diraih atas Persikabo 1973 dengan skor 3-1 dan PSS Sleman dengan skor yang sama. 

Melihat kemenangan dengan skor besar yang didapat tersebut, Bajul Ijo sebenarnya punya amunisi cukup untuk memberikan ancaman terhadap lini pertahanan Persipura Jayapura. Namun begitu, mereka harus mampu bermain disiplin dan tidak melakukan kesalahan di lini pertahanan yang bisa dimanfaatkan tim lawan.

Seri kedua Liga 1 2021/2022 nanti diyakini bakal berlangsung lebih sengit, karena klub-klub peserta memiliki waktu yang cukup untuk berbenah dan melakukan evaluasi atas kekurangan tim pada seri pertama.

Artikel Tag: Aji Santoso, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kebobolan-12-gol-aji-santoso-fokus-benahi-pertahanan-persebaya-surabaya
2824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini