Kebijakan Baru, Pendapatan Milan Dari Duel Kontra Juventus Bakal Anjlok

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 22 Jan 2022, 14:35 WIB
AC Milan vs Juventus

AC Milan vs Juventus (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Keputusan untuk mengurangi jumlah fans yang diizinkan memasuki stadion di Serie A dikabarkan bakal membuat pendapatan AC Milan dari big match kontra Juventus anjlok.

MilanNews menyorot bagaimana belum lama ini telah diumumkan bahwa kapasitas stadion untuk pertandingan di Serie A akan dibatasi menjadi hanya 5,000 penonton menyusul peningkatan kasus COVID-19 akibat menyebarnya variasi Omicron. Kebijakan tersebut jelas akan berimbas buruk pada situasi ekonomi Rossoneri jelang pertandingan melawan Bianconeri pada giornata 23 akhir pekan ini.

Sumber tersebut mengklaim Il Diavolo akan mengalami kerugian setidaknya 5 juta euro atau Rp80 miliar yang tidak ada seorangpun yang memberikan kompensasi atas dampak tersebut mengingat berkurangnya penjualan tiket dan pendapatan dari pertandingan lain terbilang cukup kecil tak sebesar laga kontra Juventus. Pilihan yang sangat disayangkan tersebut terpaksa diambil pemerintah yang gagal mempercepat penanganan kasus Omicron saat musim mengalami jeda pada libur natal lalu dan ketika stadion-stadion ditutup.

Kemudian, ada masalah-masalah lain yang mengikuti kebijakan tersebut, seperti bagaimana tiket-tiket seharusnya dijual dan di area mana, plus bagaimana ganti rugi bagi mereka yang sudah terlanjur mengeluarkan uang untuk biaya perjalanan, hotel, dan lain-lain. Singkatnya, kericuhan besar telah tercipta jelang laga besar antara Milan dengan Bianconeri akibat keputusan pemerintah yang dilakukan tanpa banyak pertimbangan tersebut, dan klub-klub pun hanya bisa pasrah melihat pendapatan mereka menurun sebagai imbasnya.

Artikel Tag: Milan, Juventus, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kebijakan-baru-pendapatan-milan-dari-duel-kontra-juventus-bakal-anjlok
1316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini