Keberanian Lukaku Dalam Mengutarakan Pendapat Dipuji Oleh Gary Neville

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 04 Jan 2022, 17:57 WIB
Romelu Lukaku mendapatkan pujian dari Gary Neville terkait ucapan kontroversialnya soal ketidakbahagiaan-nya di Chelsea / via Getty Images

Romelu Lukaku mendapatkan pujian dari Gary Neville terkait ucapan kontroversialnya soal ketidakbahagiaan-nya di Chelsea / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek legendaris Premier League yaitu Gary Neville, memuji keberanian Romelu Lukaku yang terang-terangan mengaku sedang tidak bahagia dengan kariernya di Chelsea.

Sejak satu pekan terakhir, jagat sepakbola memang dihebohkan dengan pernyataan Romelu Lukaku yang mengaku tidak senang dengan skema permainan Thomas Tuchel di Chelsea.

Pernyataan Lukaku tersebut kemudian memancing reaksi keras dari Thomas Tuchel, yang langsung mencoretnya saat The Blues bermain imbang 2-2 melawan Liverpool akhir pekan kemarin.

Sebagian fans The Blues pun juga murka dengan aksi yang dilakukan Lukaku dan bahkan sejumlah suporter tersebut rela apabila sang striker hengkang dari Stamford Bridge dalam waktu dekat.

Di saat hampir semua orang tak setuju dengan ulah dari Lukaku, Gary Neville bersikap sebaliknya.

Mantan bek Manchester United ini menilai bahwa penyerang asal Belgia tersebut layak diapresiasi atas keberanian dalam mengungkapkan isi hatinya.

Neville berpendapat seharusnya Lukaku memang layak diberi kesempatan lebih oleh Tim London Biru, mengingat klub harus merogoh kocek hingga 95 juta Pounds (Rp 1,9 triliun) untuk memboyongnya dari Inter Milan musim panas kemarin.

"Kita harus memberi aplaus kepada Romelu Lukaku atas keberaniannya dalam mengungkapkan perasaannya saat ini," tutur Gary Neville di Sky Sports Podcast.

"Kalau saya adalah seorang manajer Chelsea, tentu saja saya akan kecewa jika ada pemain saya yang berkata demikian. Apalagi klub juga sudah melakukan investasi yang begitu besar kepadanya."

Meski sependapat dengan wawancara yang dilakukan oleh Lukaku, Neville juga memberi saran kepada sang striker untuk juga melakukan permohonan maaf kepada seluruh staf dan pemain Chelsea.

Hal ini dilakukan demi meredam ketegangan di kamar ganti The Blues dan untuk mengembalikan keharmonisan di dalam tim.

"Hal terbaik yang bisa dilakukan olehnya sekarang adalah meminta maaf kepada seluruh orang di kamar ganti, termasuk kepada rekan-rekan setimnya," pungkas Neville.

Artikel Tag: Gary Neville, Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keberanian-lukaku-dalam-mengutarakan-pendapat-dipuji-oleh-gary-neville
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini