Keane: Dean Henderson Hadapi Mimpi Buruk di Man United

Penulis: Demos Why
Kamis 03 Des 2020, 08:30 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Roy Keane, angkat suara untuk memberikan komentar terkait masih minimnya kesempatan bermain yang dimiliki Dean Henderson. Keane bahkan menyebut Henderson saat ini sedang menghadapi mimpi buruk di Old Trafford.

Dean Henderson kembali ke Manchester United usai dua tahun tampil gemilang saat menjalani masa peminjaman di Sheffield United. Kedatangan Henderson sendiri tadinya dimaksudkan untuk memberikan persaingan kepada David De Gea guna memperebutkan posisi sebagai kiper utama. Namun yang terjadi justru sebaliknya. Hingga kini Henderson baru tampil sebanyak empat kali di semua kompetisi termasuk satu kali sebagai pemain pengganti di laga kontra Southampton akhir pekan lalu.

Kondisi yang dihadapi oleh sang kiper lantas membuat Roy Keane angkat suara untuk memberikan komentarnya. Keane menilai Henderson saat ini sedang menghadapi mimpi buruk di Man United yang akan berimbas pada kariernya di timnas Inggris. Keane bahkan yakin pihak MU tidak akan pernah mengijinkan Henderson untuk menjalani masa pinjam di klub lain pada Januari mendatang.

"Kondisi saat ini sama saja dengan mimpi buruk bagi dirinya. Dia ingin bermain bagi Man United dan tentu saja hal itu yang paling dia inginkan," ujar Keane kepada Sky Sports.

"Berada di gawang untuk Sheffield United dan Man United di setiap pekan jelas dua hal yang sangat berbeda, tapi dia harus kembali bermain secara reguler. Ole ingin melihat kualitas serta bekerja dengannya secara dekat."

"Anda ingin melihat dia tampil lebih baik lagi, Anda bisa saja melakukan semua sesi latihan yang diinginkan, namun jika Anda tak memberikan kesempatan bermain di setiap pekan, lama-lama dia akan mundur. Pada akhirnya kondisi seperti itu akan merugikan dia."

"Misalnya saja, saat [Jordan] Pickford sedang menghadapi periode sulit [di timnas] - dan saya pikir dia kerap mengalaminya - maka akan sulit bagi Gareth [Southgate] untuk memilih kiper lain yang tak bermain secara teratur."

"Ini situasi yang sangat sulit bagi Henderson. Apakah pada Januari nanti United akan benar-benar membiarkan dia pergi dengan status pinjaman? Saya rasa tidak karena mereka membutuhkan seseorang yang bisa menjadi pelapis sepadan bagi De Gea untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu terjadi padanya," tutup Keane.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Roy Keane

650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini