Kean Diminati Borussia Dortmund, Tapi Lebih Pilih Kembali ke Juventus

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 10 Sep 2020, 13:30 WIB
Moise Kean kabarnya lebih memilih pulang ke Juventus ketimbang ke Dortmund.

Moise Kean (Foto: PA)

Berita Transfer: Borussia Dortmund dikabarkan tertarik untuk merekrut striker Everton, Moise Kean. Namun sang striker lebih memilih untuk pulang ke Juventus seiring klub Turin tersebut juga dirumorkan ingin membawanya kembali.

Kean menjalani musim yang mengecewakan pada debutnya di Premier League bersama Everton musim 2019/20 lalu. Ia gagal beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris, dan pada akhirnya hanya mampu mencetak dua gol saja dalam 33 pertandingan yang dimainkannya di semua kompetisi.

Kegagalan Kean tersebut memicu rumor kepergiannya dari klub berjuluk The Toffees tersebut tak dapat terelakkan, seiring striker berusia 20 tahun tersebut juga dikabarkan ingin hengkang dari Goodison Park.

Dilansir dari Tuttosport, Borussia Dortmund kabarnya tengah memantau situasi penyerang Timnas Italia tersebut dan tertarik untuk memboyongnya menuju Signal Iduna Park. Akan tetapi kabar tersebut juga menyebutkan bahwa sang striker lebih tertarik untuk kembali ke Juventus ketimbang ke klub asal Jerman tersebut, dengan Bianconeri juga sempat dikabarkan tertarik untuk memulangkan striker jebolan akademinya tersebut dengan cara transfer pinjaman.

Tim asuhan Andrea Pirlo tersebut saat ini memang gencar dikabarkan tengah mencari sosok penyerang tengah anyar guna menggantikan Gonzalo Higuain yang bakal segera hengkang dari Allianz Stadium pada musim panas ini, dan nama Moise Kean kerap dirumorkan menjadi salah satu nama yang masuk dalam daftar transfer masuk manajemen Juve.

Masih belum jelas apakah ada opsi untuk pembelian permanen di akhir musim terkait transfer pinjaman striker bernomor punggung 27 tersebut. Mengingat kondisi finansial yang tengah tidak pasti akibat dari pandemi corona, pihak Juve kabarnya ingin mengeluarkan biaya transfer serendah mungkin pada jendela transfer kali ini.

Artikel Tag: Moise Kean, Borussia Dortmund, Juventus, Everton

1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini