Keajaiban Cancelo! Manchester United Ditumbangkan City di Old Trafford

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Nov 2021, 22:00 WIB
Kegemilangan Joao Cancelo Bantu Manchester City tumbangkan Manchester United.

Manchester City tumbangkan Manchester United di Old Trafford (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manchester United menelan kekalahan keempatnya di Premier League pada musim ini, setelah ditaklukkan oleh Manchester City dengan skor 0-2 di Old Trafford pada Sabtu (6/11) malam WIB.

Joao Cancelo menjadi pemeran utama meskipun tidak mencatatkan namanya di papan skor. Baru tujuh menit laga berlangsung, The Cityzens sudah menjaringkan bola ke gawang kawalan David De Gea.

Umpan dari Kyle Walker tidak berhasil disambut dengan baik oleh Ilkay Gundogan, namun dari kejadian itu Cancelo mengirim umpan berbahaya ke kotak penalti, yang salah diantisipasi oleh Erick Bailly dan menyebabkan gol bunuh diri.

City terus mendominasi di sepanjang laga namun upaya-upaya dari Gabriel Jesus dan Cancelo masih bisa diredam oleh De Gea. Sedangkan di sisi lain lapangan, tendangan voli Cristiano Ronaldo juga masih sanggup dihentikan oleh Ederson Moraes.

Umpan berbahaya Cancelo hampir melahirkan gol bunuh diri kedua, namun reaksi tepat waktu De Gea menggagalkan skenario tersebut.

Sang kiper timnas Spanyol kembali membuktikan kehebatannya dengan menepis tembakan berbahaya dari Kevin De Bruyne, sedangkan usaha dari Ronaldo lagi-lagi menemui tembok kokoh Ederson.

Namun menjelang jeda turun minum, kekokohan De Gea akhirnya diruntuhkan oleh Bernardo Silva. Cancelo lagi-lagi melepaskan umpan berbahaya ke kotak penalti; bola disambut oleh Bernardo dan sayangnya De Gea tidak meredam tembakan ke sudut sempit itu dengan baik.

Di babak kedua, The Sky Blues melanjutkan dominasinya, namun tidak seambisius di babak pertama. Permainan sedikit mengendur hingga Phil Foden hampir mencetak gol ketiga untuk tim tamu, namun tembakannya dimentahkan oleh tiang gawang.

Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir, dan City untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League lantaran Liverpool baru main pada hari Minggu (7/11) besok, selagi memangkas jarak dari Chelsea menjadi dua poin.

United duduk di peringkat kelima, namun berisiko untuk terjun bebas ke papan tengah jika Arsenal, Wolves, Brighton, dan Tottenham meraih kemenangan pada akhir pekan ini.

Manchester United 0-2 Manchester City — (Eric Bailly 7' [bd], Bernardo Silva 45')

Susunan Pemain

Manchester United (3-4-1-2): De Gea; Bailly (Sancho 46'), Lindelof, Maguire; Wan-Bissaka, McTominay, Fred (Van de Beek 80'), Shaw (Telles 73'); Fernandes; Greenwood (Rashford 67'), Ronaldo.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; G. Jesus, Bernardo, Foden.

Artikel Tag: Manchester United, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/keajaiban-cancelo-manchester-united-ditumbangkan-city-di-old-trafford
4324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini