Kasus Virus Corona Terbanyak Kedua di Eropa, Fabio Cannavaro Berharap Warga Italia Kuat

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 06 Apr 2020, 01:00 WIB
Kasus Virus Corona Terbanyak Kedua di Eropa, Fabio Cannavaro Berharap Warga Italia Kuat

Fabio Cannavaro (Foto: AFP)

Berita Liga Italia: Pelatih Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro, turut menyatakan kesedihannya atas apa yang terjadi di negaranya, Italia, yang disebabkan oleh virus corona ini.

Sebagaimana telah diketahui, saat ini Italia merupakan negara di Eropa yang paling terdampak oleh wabah virus corona dibanding negara-negara di daratan Eropa lainnya, dengan titik pusat area yang terserang wabah paling serius berada di daerah Lombardia.

"Apa yang terjadi saat ini di negara kami [Italia] saat ini membuat saya gelisah dan sakit," tutur juara piala dunia 2006 ini dilansir dari The Players Tribune.

"Saya tidak bisa menggambarkan betapa mengerikannya melihat Italia menderita seperti ini, melihat begitu banyak nyawa melayang setiap hari. Saya turut berbela sungkawa pada semua orang yang telah terpengaruh, dan terutama kepada mereka yang kehilangan orang terdekatnya," tambahnya.

Cannavaro sendiri sebenarnya saat ini berada di Tiongkok yang merupakan titik awal penyebaran virus corona pertama kali. Namun menurut mantan kapten timnas Italia ini, Cina lebih siap menghadapi serangan wabah dibanding Italia karena Cina pernah menghadapi kejadian yang serupa pada saat wabah SARS tahun 2002 lalu.

"Di Tiongkok sini, tempat saya melatih Guangzhou Evergrande, saya telah pergi ke karantina beberapa minggu yang lalu. Orang-orang di sini sudah pernah berurusan dengan SARS, jadi mereka tahu apa yang harus dilakukan. Di Italia, kami tidak pernah mengalami keadaan darurat seperti ini."

Penyebaran virus corona yang tergolong cepat di Italia ini juga disebabkan oleh masyarakat Italia sendiri yang cenderung abai dan meremehkan seberapa serius dampak yang akan terjadi jika sampai terjangkit corona.

Meski begitu, Cannavaro bisa memahami perilaku masyarakat Italia saat itu, karena awalnya, dirinya juga salah satu orang yang termasuk kurang mengindahkan dampaknya. "Saya juga meremehkannya. Pada mulanya, saya kira itu hanya flu biasa, Namun betapa salahnya kita," kata Cannavaro.

"Tetapi sekarang kita berada di tengah-tengah pertempuran ini, kita harus bertarung bersama."

Artikel Tag: Fabio Cannavaro, Virus Corona, Liga Italia

376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini