Kasus Virus Corona Kembali Naik, Milan Bakal Tingkatkan Tes Swab

Penulis: Nur Afifah
Jumat 16 Okt 2020, 22:08 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan ingin meningkatkan jumlah tes swab yang diberikan kepada para pemain dan staf menyusul bertambahnya kasus virus corona di dunia sepak bola.

Jelang derby melawan Inter dalam lanjutan giornata keempat Serie A Sabtu (17/10) malam besok, headline yang menghiasi surat kabar masih didominasi seputar virus corona. Tercatat enam pemain dari skuat Antonio Conte telah dinyatakan positif, sementara Stefano Pioli tidak akan diperkuat oleh Matteo Gabbia dan Leo Duarte karena hal yang sama.

Sebagaimana yang diumumkan dalam website resmi Milan Selasa (13/10) kemarin, mereka juga akan bertanding tanpa pelatih Daniele Bonera yang menemani di bangku pemain. Mantan pemain bertahan klub tersebut menjalani tes swab sehari sebelumnya di kediamannya setelah mengalami demam, dan hasilnya ternyata positif.

Menurut kabar La Gazzetta dello Sport, akibat meningkatnya kasus COVID-19 di dunia sepak bola yang tampaknya bertepatan dengan jeda internasional, Rossoneri pun ingin menambah frekuensi tes swab yang diberikan kepada para pemain mereka sehingga raksasa Serie A tersebut bisa memanta semua pemain dengan perhatian dan konsistensi yang lebih besar.

Kendati dengan ancaman adanya gelombang baru virus corona, baik Inter maupun Milan sama-sama fokus mempersiapkan diri untuk Derby della Madonnina akhir pekan ini yang masih akan tetap digelar mengingat hingga saat ini belum ada tanda-tanda bakal ditunda.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Virus Corona

825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini