Kasus Luis Suarez Bisa Bikin Juventus Terdegradasi dari Serie A

Penulis: Rei Darius
Sabtu 05 Des 2020, 16:45 WIB
Juventus bisa didegradasi akibat ujian kewarganegaraan Luis Suarez.

Luis Suarez bisa bikin Juventus terdegradasi ke Serie B (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Federasi Sepak Bola Italia, FIGC, telah membuka investigasi kepada para petinggi Juventus atas ujian kewarganegaraan yang dilaksanakan oleh Luis Suarez, yang kemudian diketahui menguak sebuah skandal dan bisa mendegradasi mereka dari Serie A.

Jaksa Perugia telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengaktifkan penyelidikan terhadap Juventus untuk mempercepat vonis terhadap kasus kewarganegaraan Italia Luis Suarez.

Penylidikan ini dilakukan karena dugaan ketidaksesuaian dalam ujian yang dilaksanakan oleh sang striker pada bulan September lalu. Pada saat itu, ia hendak untuk meninggalkan Barcelona dan gabung bersama Juve pada musim panas.

Mantan bintang Liverpool itu tidak bisa bergabung dengan Si Nyonya Tua karena masalah slot pemain non-Eropa, jadi dia harus meraih kewarganegaraan Italia.

I Bianconeri akhirnya tidak melanjutkan pengejaran transfernya, dan Suarez pun gabung ke Atletico Madrid, yang melepas Alvaro Morata ke klub raksasa Turin sebagai pengganti dari sang striker asal Uruguay.

Itu kemudian diketahui bahwa Universitas Perugia, tempat Suarez melaksanakan ujian, telah memberikan contekan sehari sebelumnya agar dia bisa lulus dengan mudah, dan Juve diklaim terkait dalam permintaan ini.

Sejumlah pejabat publik dari Universitas Perugia kemudian divonis skors delapan bulan, termasuk rektor dan sejumlah profesor. Kini Sportmediaset mengklaim bahwa Juventus terancam untuk mendapatkan hukuman, mulai dari yang paling ringan adalah denda dan yang terberat adalah didegradasi dari Serie A.

Penyelidikan oleh FIGC akan dilanjutkan meskipun Juve dibebaskan oleh Jaksa Perugia. Si Nyonya Tua selalu menyatakan bahwa mereka hanya menanyakan informasi mengenai ujian yang dilakukan dan kemudian tidak melanjutkan niatan untuk menggaet Suarez karena ketidakmungkinan untuk menyelesaikan proses perekrutan tepat waktu.

Artikel Tag: Luis Suarez, Juventus, Serie A, FIGC

1820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini