Kasus Covid-19 Tinggi, Jepang Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 10 Sep 2021, 12:45 WIB
Jepang undur diri sebagai tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021.

Jepang gagal jadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub akibat tingginya kasus Covid-19. (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Jepang memutuskan untuk mengundurkan diri dari tuan rumah Piala Dunia Antarklub 2021, akibat kasus corona yang tengah naik di negeri Sakura tersebut.

Kompetisi Piala Dunia Antarklub 2021 dijadwalkan akan digelar pada akhir tahun mendatang. Awalnya, negeri matahari terbit itu terpilih dan bertugas sebagai tuan rumah di kompetisi tersebut.

Namun kasus Covid-19 yang masih tinggi di Jepang membuat Badan Sepakbola Jepang (JFA) memutuskan untuk mengundurkan diri dari tugas tersebut, sebagaimana yang dikonfirmasi oleh Badan Sepakbola Dunia FIFA.

"FIFA dapat mengonfirmasi bahwa telah diinformasikan hari ini oleh JFA bahwa, karena pandemi COVID-19 dan situasi tuan rumah di negara tersebut, mereka tidak lagi dalam posisi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub FIFA 2021," tulis pernyataan tersebut dalam situs resmi FIFA.

"FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada JFA atas kerja dan komitmen mereka dan berharap untuk kembali ke Jepang di masa depan. Rincian lebih lanjut tentang tuan rumah alternatif untuk Piala Dunia Klub FIFA 2021 akan diumumkan oleh FIFA pada waktunya," lanjutnya.

FIFA saat ini tengah berusaha untuk mencari alternatif negara mana yang siap untuk menjadi tuan rumah. Dan dilansir dari ESPN, Qatar bisa menjadi alternatif yang tepat untuk menyelenggarakan kompetisi tersebut, seiring Qatar juga tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Piala Dunia Antarklub adalah kompetisi yang bakal mempertemukan 6 klub pemenang kejuaraan utama antar klub sepak bola dari setiap benua.

Chelsea bakal turut serta di kompetisi tersebut seiring statusnya saat ini sebagai jawara di Benua Eropa. Kompetisi juga bakal diikuti oleh klub Mesir Al-Ahly dan Auckland City dari Selandia Baru. Empat klub lainnya masih belum ditentukan, termasuk juara dari Copa Libertadores yang akan ditentukan pada November mendatang.

Chelsea menjadi klub favorit yang bakal membawa pulang Piala Dunia Antarklub musim ini.

Artikel Tag: jepang, Piala Dunia Antarklub 2021, Covid-19, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kasus-covid-19-tinggi-jepang-batal-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-antarklub
519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini