Kasus Covid-19 Meningkat, RB Leipzig Terpaksa Batalkan Latihan

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Des 2021, 07:00 WIB
Covid-19

RB Leipzig Batalkan Sesi Latihan (Sumber: Stuart Franklin / Getty Images Sport / Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini negara bagian Saxony masih menjadi daerah dengan lonjakan kasus Covid-19 tertinggi di Jerman, dengan tingkat vaksinasi terendah. RB Leipzig, klub yang berbasis di daerah tersebut juga terkena imbasnya secara langsung.

RB Leipzig menjadi klub pertama Jerman yang kembali menggelar pertandingan tanpa penonton setelah berbulan-bulan sebelumnya suporter diizinkan memunuhi kapasitas stadion, tepatnya ketika mereka dikalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-13 Bundesliga di Red Bull Arena, 28 November 2021.

Pada pekan lalu, Leipzig juga harus mendapat kabar buruk lainnya, di mana lima pemain dan empat staff mereka dinyatakan positif tertular virus asal Wuhan, China tersebut. Pada Selasa (30/11) ini, klub berjuluk Die Bullen tersebut kembali mengumumkan adanya kasus baru yang menyerang anggota staff mereka. Akan tetapi, di laman resminya RB Leipzig tidak mengungkapkan identias dan berapa jumlah staff yang terinfeksi Covid-19.

Bertambahnya kasus baru membuat Leipzig terpaksa mengambil kebijakan dengan membatalkan sesi latihannya pada Selasa ini, dan semua pemain serta staff diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan Covid-19, dengan hasilnya diharapkan keluar pada Rabu (1/12) besok.

Di pertandingan terdekat Leipzig akan melawan tuan rumah Union Berlin pada laga pekan ke-14 Bundesliga, di Alte Forsterei, Sabtu (04/12) dini hari WIB. Di pertandingan kandang selanjutnya melawan Manchester City mereka juga kemungkinan akan bermain tanpa kehadiran penonton di tribun stadion.

Artikel Tag: Covid-19, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kasus-covid-19-meningkat-rb-leipzig-terpaksa-batalkan-latihan
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini