Kasus Covid-19 Kembali Naik, Pemain Bayern Munich Makin Rajin Tes PCR

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 05 Okt 2022, 11:00 WIB
Bayern Munich

Tes PCR (Sumber: YURI CORTEZ/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dalam beberapa hari terakhir kasus Covid-19 kembali meningkat di Jerman. Dalam dua pekan terakhir, sudah ada empat pemain Bayern Munich yang terpapar virus tersebut, meski mereka semuanya telah divaksin.

Dua nama awal yang terjangkit virus tersebut adalah Manuel Neuer dan Leon Goretzka, yang mana keduanya diketahui positif terpapar Covid-19 saat sedang berada di kamp pelatihan Timnas Jerman, jelang menghadapi laga melawan Inggris dan Hongaria di lanjutan UEFA Nations League pada jeda internasional periode September 2022. Setelah keduanya sembuh, kali ini giliran Thomas Muller dan Josshua Kimmich yang terpapar virus tersebut setelah laga melawan Bayer Leverkusen, 1 Oktober 2022 lalu.

Menyikapi hal itu, Bayern Munich akhirnya membuat kebijakan yang mengharuskan para pemain dan staf pelatih untuk melakukan tes PCR setiap dua hingga tiga hari sekali. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut semakin luas, dan pemain yang terjangkit segera teridentifikasi untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

“Pemain Bayern saat ini menjalani tes PCR setiap 2-3 hari di Säbener Straße, lebih sering daripada klub lain, yang bisa menjadi alasan FCB memiliki kasus terbanyak. Sampai sekarang, tidak ada aturan pengujian khusus dari DFL ke klub,” bunyi pernyataan dari laman Bild.

Untuk Thomas Muller dan Kimmich, keduanya kini masih menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Artikel Tag: Bayern Munich, Thomas Muller

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kasus-covid-19-kembali-naik-pemain-bayern-munich-makin-rajin-tes-pcr
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini