Kasus Corona Melonjak, Laga Bayern Munich Batal Dihadiri Penonton

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 18 Sep 2020, 14:00 WIB
Bayern Munich Menjalani Laga Tanpa Penonton di Pekan Perdana Bundesliga 2020/21

Allianz Arena (Sumber: muenchen.de/Michael Hofmann)

Berita Liga Jerman: Bayern Munich dipastikan akan menjalani laga pekan perdana Bundesliga musim 2020/21 melawan Schalke 04 di Allianz Arena, Sabtu (19/09) dini hari WIB dengan pertandingan tanpa penonton. Hal itu terjadi karena kasus virus Corona melonjak di kota Munich, Jerman.

Dalam seminggu terakhir, sebenarnya rata-rata kasus baru di Munich hanya menyentuh angka 34 kasus per 100.000 orang. Akan tetapi, pada Kamis (17/09) kemarin kasus di kota Munich justru melonjak, menjadi rata-rata 47,6 kasus baru per 100.000 orang. Fakta itu lah yang membuat Bayern Munich akhirnya dilarang menghadirkan penonton di laga kandang perdananya di Bundesliga.

“Itu akan mengirimkan sinyal yang salah. Ini pahit bagi para penggemar dan klub, saya menyadarinya. Tapi krisis belum berakhir. Kita semua perlu menyadarinya,” kata walikota Munich, Dieter Reiter.

Awal pekan ini, kepala negara bagian federal Jerman sempat mengumumkan keputusan untuk mengizinkan para suporter kembali ke stadion dan memenuhi 20 persen dari kapasitas stadion. Akan tetapi, dalam keputusan sebelumnya Bayern Munich hanya diijinkan untuk menghadirkan 7500 suporter ke dalam Allianz Arena, atau hanya 10 persen dari kapasitas total.

Hal itu dilakukan karena kota Munich masih memiliki angka kasus baru viru Corona yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan kota-kota lainnya di Jerman. Namun, melonjaknya kasus baru pada Kamis kemarin membuat Die Bavarian harus menerima kenyataan, mereka dilarang menghadirkan penonton di dalam stadion.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini