Kasper Hjulmand Minta Perdana Menteri Inggris Bolehkan Fans Denmark Berangkat ke Wembley

Penulis: A Mahfuda
Selasa 06 Jul 2021, 15:54 WIB
Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand (Sumber: Getty)

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, meminta Perdana Menteri, Boris Johnson, untuk memberikan lampu hijau kepada ribuan fans dari negaranya agar bisa pergi ke Wembley untuk pertandingan semifinal Euro 2020 melawan Inggris.

Skuat Denmark berhasil bangkit dari insiden horor di mana mereka menyaksikan rekan setimnya, Christian Eriksen, mengalami henti jantung dalam laga perdana mereka melawan Finlandia, dan kini lolos ke semifinal setelah kemenangan atas Republik Ceko akhir pekan lalu.

Ketiga pertandingan grup Tartan Army semuanya diadakan di depan pendukung sendiri di Copenhagen dan sekitar 1.000 penggemar mereka terbang ke Baku untuk menyaksikan kemenangan bersejarah di perempat final melawan Republik Ceko.

Namun, dengan negara tersebut dalam daftar kuning pemerintah Inggris di tengah pandemi Covid-19, para fans dari Denmark harus dikarantina selama sepuluh hari ketika mereka datang yang berarti mereka saat ini tak dapat melakukan perjalanan ke Wembley untuk laga semifinal yang sangat dinantikan pada Kamis (8/7) dini hari WIB nanti.

Ada ajakan agar warga Denmark yang tinggal di Inggris untuk menghadiri pertandingan tersebut, namun Kasper Hjulmand menuntut adanya bantuan dari pemerintah Inggris untuk mengizinkan fans mereka terbang ke London, meski tinggal beberapa hari sebelum kick-offlaga tersebut.

“Kami berharap Boris Johnson bangun dan memberikan akses ke ribuan penggemar Denmark, jika tidak kami harus membawa mereka ke lapangan,” katanya kepada sebuah media Denmark, JP.

“Saya harap mereka bisa datang, tapi mari kita tunggu dan lihat.”

Hjulmand menambahkan, “Sebagian besar penggemar gila ini memesan tiket ke Baku dengan keyakinan dan kepercayaan bahwa mereka akan pulang dan dikarantina setelahnya.”

“Kami tahu berapa banyak yang telah mereka lakukan untuk sampai di sini dan mendukung kami dan mereka adalah alasan besar mengapa kami bisa sekali lagi bangkit, mengejutkan orang-orang dan bermain dengan begitu banyak energi di luar sana.”

Sekitar 60.000 pendukung diperkirakan akan memadati Wembley untuk laga semifinal antara Denmark dan Inggris, yang akan menjadi ajang kerumunan terbesar di negeri Ratu Elisabeth itu sejak pandemi Covid-19 melanda. Sementara itu, 5.000 tiket telah dirilis untuk penggemar Denmark.

Artikel Tag: Kasper Hjulmand, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kasper-hjulmand-minta-perdana-menteri-inggris-bolehkan-fans-denmark-berangkat-ke-wembley
392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini