Kartu Merah Renan Silva Bikin Persik Kesulitan Jaga Keunggulan

Penulis: M. Aldi
Sabtu 29 Jul 2023, 16:00 WIB
Pelatih Persik, Marcelo Rospide

Pelatih Persik, Marcelo Rospide (foto: Instagram Persik)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keunggulan yang didapat dari gol cepat gagal dipertahankan oleh Persik. Tim asuhan Marcelo Rospide justru harus mengakui keunggulan dari Persib karena kecolongan dua gol di menit akhir.

Sang pelatih menilai anak asuhnya sudah bermain bagus dan memulai laga dengan menawan. Karena selain karena memecah kebuntuan di menit 4, timnya mendominasi laga dan membuat Maung Bandung kesulitan.

Sayangnya Renan Silva harus dikartu merah di menit 35 karena dua kali menerima kartu kuning. Hal ini lantas mengubah jalannya permainan karena tim tamu jadi punya kesempatan untuk menguasai pertandingan dan menekan.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus, kami membuat beberapa situasi bagus, kami memiliki peluang dan juga mengontrol jalannya laga. Kami juga bisa mengendalikan pergerakan Persib ketika melancarkan serangan," terang Marcelo Rospide dalam jumpa pers usai laga.

"Hingga akhirnya ada kartu merah dan laga pun berubah tentunya. Bandung jadi mulai lebih menyerang dan itu yang jadi kekuatan mereka, barisan penyerangan," kata dia melanjutkan.

Padahal menurutnya, Persik dalam laga ini sudah bisa menguasai ancaman dari tim lawan. Kuartet di barisan depan, termasuk David da Silva dan Ciro Alves diredam pergerakannya. Tapi kartu merah jadi membuat formasi yang diterapkan berubah.

"Mereka memasang empat pemain di lini depan dan kami menjawabnya dengan memasang empat bek juga. Di babak kedua, kami sedikit tertekan lantaran mereka bermain lebih menekan, itu wajar karena mereka butuh hasil dan kami berubah lagi karena ketika saya memainkan 4-3-2," ujarnya.

Ketika hanya bermain dengan sepuluh pemain, nahkoda asal Brasil ini menempatkan duet Flavio Silva dengan Jefinho di depan. Harapannya agar mereka tetap punya tumpuan dalam usaha mencetak gol dari counter attack.

"Saya harus tetap berpikir soal opsi menyerang, bukan hanya bertahan. Dan tentunya sangat disayangkan dalam kurun waktu 2-3 menit mereka mampu mencetak dua gol, dan laga berakhir seperti itu," tukasnya.

Artikel Tag: persik, Persib, marcelo rospide

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kartu-merah-renan-silva-bikin-persik-kesulitan-jaga-keunggulan
2047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini