Kartu Merah Lawan Barcelona, Momen Terburuk Terry Di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 03 Mei 2020, 22:55 WIB
Kartu Merah Lawan Barcelona, Momen Terburuk Terry Di Chelsea

John Terry (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: John Terry mengakui bahwa penyesalan terbesar dalam kariernya di Chelsea adalah ketika ia mendapat kartu merah melawan Barcelona dalam semifinal Liga Champions 2012.

Kapten The Blues itu dikartu merah akibat menendang Alexis Sanchez dari belakang dan kejadian tersebut bisa menjadi blunder fatal bagi timnya yang harus bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.

Akan tetapi, tim asuhan Roberto Di Matteo itu sukses menang dramatis melawan salah satu tim favorit di Liga Champions tersebut dengan skor agregat 3-2.

Terry pun meminta maaf kepada para penggemar setelah pertandingan tersebut dan legenda Stamford Bridge itu mengakui bahwa itu adalah hal paling konyol yang pernah dia lakukan dalam kariernya di Chelsea.

“Saya tahu saya dalam masalah,” kata Terry kepada BeIN Sport tentang insiden tersebut.

“Itu lucu karena saya dengar sebelum kami bermain melawan mereka di Stamford Bridge, ia mengalami dead leg. Dan di pertandingan kandang dia berlari melewati saya dan saya hanya menghalanginya dengan kakinya, dan dia benar-benar kesakitan.”

“Sungguh bodoh, saya tak tahu mengapa saya melakukannya lagi di Camp Nou karena itu menempatkan tim pada posisi yang mengerikan.”

"Saya lihat momen itu sekarang dan saya pikir itu adalah momen terburuk saya sebagai pemain di lapangan," sambungnya.

Kartu merah itu membuat Chelsea tak bisa ikut bermain dalam partai final melawan Bayern Munich, namun dia muncul dengan seragam lengkap saat perayaan juara.

Artikel Tag: John Terry, Chelsea, Barcelona

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini