Kartu Merah Darwin Nunez Ingatkan Lagi Memori Tandukan Zinedine Zidane

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 16 Agu 2022, 18:30 WIB
Inilah momen di mana Darwin Nunez mendapatkan kartu merah dari wasit setelah penyerang Liverpool tersebut menanduk wajah bek dari Crystal Palace yaitu Joachim Andersen / via Istimewa

Inilah momen di mana Darwin Nunez mendapatkan kartu merah dari wasit setelah penyerang Liverpool tersebut menanduk wajah bek dari Crystal Palace yaitu Joachim Andersen / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Darwin Nunez mendapatkan kartu merah dari wasit saat membela Liverpool di laga kontra Crystal Palace dini hari tadi (16/8). Aksi tandukan sang striker kepada Joachim Andersen kemudian membangkitkan lagi memori soal hal serupa, yang pernah dilakukan oleh Zinedine Zidane di Piala Dunia 2006 silam.

Liverpool harus puas bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace di Anfield tadi malam.

Salah satu sebab kenapa The Reds tak bisa mengalahkan Palace adalah karena harus bermain dengan 10 orang selama lebih dari setengah jam.

Kondisi itu terjadi setelah Darwin Nunez mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Paul Tierney, akibat ulahnya yang menanduk wajah bek Crystal Palace yaitu Joachim Andersen.

Tandukan Nunez kepada Andersen itu kemudian membuat netizen di media sosial ramai-ramai membicarakan lagi insiden serupa yang melibatkan Zinedine Zidane dengan Marco Materazzi.

Saat Italia berjumpa Prancis di final Piala Dunia 2006, Zidane harus mengakhiri kariernya dengan tragis setelah mendapatkan kartu merah dari wasit Horacio Elizondo.

Elizondo terpaksa mencabut kartu merah dari sakunya karena Zidane tertangkap kamera menanduk Marco Materazzi di bagian dadanya.

Setelah kejadian tersebut Zidane mengaku kalau dirinya terpaksa bertindak seperti itu lantaran menerima provokasi dari Materazzi yang melecehkan keluarganya.

Selang 16 tahun dari insiden Zidane vs Materazzi tersebut, hal yang sama pun kini menimpa Darwin Nunez.

Nunez tak kuasa mengontrol emosinya setelah cekcok mulut dengan Andersen dan penyerang asal Uruguay itu akhirnya menanduk Andersen di wajahnya.

Dengan kartu merah yang diterimanya, Nunez pun harus absen membela Liverpool pekan depan (23/8), ketika melakoni laga tandang di Old Trafford menghadapi Manchester United.

Artikel Tag: Darwin Nunez, Liverpool, Zinedine Zidane

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kartu-merah-darwin-nunez-ingatkan-lagi-memori-tandukan-zinedine-zidane
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini