Karim Benzema Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan Kontra Valencia

Penulis: Rei Darius
Senin 16 Des 2019, 11:15 WIB
Karim Benzema Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan Kontra Valencia

Benzema cetak gol penyeimbang di menit akhir untuk Real Madrid (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gol telat Karim Benzema pada masa injury time menyelamatkan satu poin untuk Real Madrid dalam lawatannya ke markas Valencia karena hasil imbang 1-1 pada hari Minggu (15/12) malam waktu setempat.

Los Blancos melawat ke Valencia dengan berkesempatan untuk merebut puncak klasemen sementara La Liga dari Barcelona, lantaran skuat asuhan Ernesto Valverde tertahan dengan skor 2-2 oleh Real Sociedad.

Tim besutan Zinedine Zidane mengawali laga dengan begitu bersemangat namun gagal untuk memaksimalkan setiap peluang yang didapatkan dengan baik, selagi Valencia membalas sesekali melalui Ferran Torres.

Sepasang peluang dari Federico Valverde dan Toni Kroos sempat menjajal Jaume Domenech dari jarak jauh, namun Torres menyebabkan kepanikan pada menit ke-18 setelah menerima umpan terobosan, sayangnya tembakan sang penyerang sayap berusia 19 tahun dengan mudah bisa digagalkan oleh Thibaut Courtois.

Valencia memulai babak kedua dengan lebih dominan dan Torres sekali lagi hampir membuka skor setelah melakukan operan satu-dua dengan Rodrigo Moreno, yang kembali digagalkan oleh Courtois.

Gol untuk tuan rumah akhirnya datang juga pada menit ke-78, ketika Carlos Soler mendapatkan umpan tarik yang matang dari Daniel Wass, meski kotak penalti ramai diisi oleh banyak orang.

Valencia nampaknya akan merampas tiga poin penuh dari klub ibu kota Spanyol, namun Benzema berhasil memaksimalkan bola liar di dalam kotak penalti hasil tepisan Domenech terhadap tandukan Courtois dari situasi sepak pojok.

Hasil ini membuat Real Madrid tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga, dengan raihan poin yang sama dengan Barcelona (35 poin), menjelang laga El Clasico pada hari Rabu (18/12) mendatang.

Susunan Pemain

Valencia (4-5-1): Domenech; Wass, Garay, Paulista, Jaume Costa (Manu Vallejo 61'); Ferran Torres (Diakhaby 90'), Soler, Coquelin (Kondogbia 83'), Dani Parejo, Jose Gaya; Rodrigo Moreno.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Nacho; Modric (Jovic 82'), Fede Valverde, Kroos; Rodrygo (Vinicius 69'), Benzema, Isco (Bale 69').

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Valencia

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini