Karim Benzema Dicoret, Kylian Mbappe Diyakini akan Bersinar

Penulis: Rei Darius
Senin 21 Nov 2022, 20:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe diyakini bisa tutupi ketiadaan Karim Benzema (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gelandang timnas Prancis, Eduardo Camavinga, meyakini bahwa Kylian Mbappe akan mampu menutupi ketiadaan Karim Benzema yang dicoret akibat cedera.

Karim Benzema terpaksa dicoret pada hari Minggu (20/11) kemarin pagi WIB, hanya beberapa jam sebelum laga pembuka Piala Dunia 2022 antara Qatar kontra Ekuador.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, telah memutuskan untuk mencoretnya karena sang striker Real Madrid tidak diharapkan pulih hingga turnamen usai.

Deschamps memutuskan untuk tidak memanggil pemain pengganti untuk menutupi ketiadaan Benzema, namun demikian, Eduardo Camavinga meyakini bahwa Kylian Mbappe bisa menjadi andalan bagi Les Blues.

"Kylian bisa melakukannya. Dia terbiasa untuk memikul segalanya. Dia terbiasa menerima tekanan semacam ini," kata Camavinga dalam situs resmi FIFA.

"Saya tidak cemas terhadapnya. Dari yang terlihat sehari-hari, dia nampak santai dan tenang."

Mbappe mencetak gol paling banyak di liga liga top Eropa sepanjang tahun 2022, yaitu sebanyak 43 gol. Oleh karena itu, Camavinga menegaskan bahwa Prancis tidak menurunkan ekspektasi meskipun ditinggalkan oleh Benzema.

"Tidak, tidak harus begitu, kami juga punya banyak pemain besar dalam skuat. Ada banyak pemimpin dalam skuat juga. Kami tidak akan menurunkan tujuan kami. Tentu saja, itu [ketiadaan Benzema] adalah sebuah kerugian besar," lanjutnya.

"Namun kami tidak akan terpaku kepada itu. Kami akan terus berjuang dengan skuat besar yang kami miliki."

Prancis akan mengawali petualangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia pada Rabu (23/11) dini hari WIB.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Karim Benzema, Eduardo Camavinga, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karim-benzema-dicoret-kylian-mbappe-diyakini-akan-bersinar
1070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini