Karim Adeyemi Penuh Percaya Diri Jelang Kepindahannya ke Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Jumat 03 Jun 2022, 13:00 WIB
Karim Adeyemi

Karim Adeyemi (Foto: twitter.com/BlackYellow)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Karim Adeyemi menyadari bahwa melakukan transisi ke Bundesliga tidak akan mudah tetapi dia merasa percaya diri menjelang kepindahannya ke Borussia Dortmund.

Karim Adeyemi siap memperkuat lini serang Borussia Dortmund mulai musim depan dan sang penyerang tak sabar bermain untuk klub yang ia dukung selama masa kecilnya. Adeyemi menyadari akan menghadapi transisi yang sulit dari Bundesliga Austria ke Bundesliga Jerman. Tapi dia tampak cukup optimis akan bisa beradaptasi dengan gaya permainan Die Borussen.

“Ini akan menjadi transisi yang sulit ke Bundesliga. Tapi saya merasa baik dan siap dan saya menantikannya. Saya adalah pendukung gaya permainan agresif, dominan, dan cepat Borussia Dortmund ketika saya masih kecil. Mereka bermain sangat cepat ke depan dan dengan kecepatan saya, saya juga bisa memainkan peran saya,” ujar Adeyemi pada saat konferensi pers jelang pertandingan UEFA Nations League Jerman melawan Italia.

Adeyemi juga mengatakan bahwa dia bergaul dengan sangat baik dengan calon rekan setimnya di Dortmund, terutama Nico Schlotterbeck. Ada lima pemain BVB di skuad Jerman, meskipun Marco Reus saat ini absen karena sakit dan diperkirakan akan absen pada pertandingan Sabtu melawan Italia.

“Saya bergaul dengan baik dengan Schlotti, sama seperti di U-21. Kami semua yang dari Dortmund bersenang-senang bersama di sini. Semua pendatang baru ingin tiba di Dortmund terlebih dahulu dan kemudian kita akan melihat bagaimana musim berjalan,” kata Adeyemi.

Bagi Adeyemi, pertandingan hari Sabtu nanti bisa menjadi penampilan keempatnya untuk Jerman. Pemain berusia 20 tahun ini mendapatkan panggilan dari timnas berkat penampilan yang mengesankan bersama RB Salzburg. Dan dia merasa mendapatkan waktu bermain di level tertinggi, yang ditawarkan oleh RB Salzburg, sangat penting bagi pemain muda.

“Salzburg melakukan pekerjaan yang sangat baik di sana, terutama dalam hal pencarian bakat. Mereka memberi kesempatan kepada pemain yang sangat muda untuk bermain di Bundesliga Austria dan juga di Liga Champions. Mendapatkan menit bermain pada usia itu di level itu sangat penting bagi pemain muda,” jelas Adeyemi.

Artikel Tag: karim adeyemi, Borussia Dortmund, RB Salzburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karim-adeyemi-penuh-percaya-diri-jelang-kepindahannya-ke-dortmund
2227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini