Karier Tanguy Ndombele di Tottenham Diselamatkan Daniel Levy

Penulis: Vina Enza
Minggu 24 Okt 2021, 11:04 WIB
Ndombele

Tanguy Ndombele dkk (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Karier Tanguy Ndombele di Tottenham kabarnya terselamatkan setelah melakukan pertemuan dengan pimpinan klub, Daniel Levy dan kini pemain termahal klub London utara tersebut telah menemukan kembali performa terbaiknya dan menjadi salah satu pemain kunci dalam tim besutan Nuno Espirito Santo.

Daniel Levy biasanya tidak dipuji terkait kecerdasan intelektualnya namun kini setelah melihat performa terbaik Tanguy Ndombele saat ini, hal tersebut kemungkinan merupakan jasa sang pimpinan klub. Di akhir musim pertamanya, pada 2020 lalu gelandang asal Perancis tersebut dihubungi untuk menemui Levy.

Levy langsung mengatakan secara langsung seperti dikutip Daily Mail: “Katakan pada saya mengapa ini tidak dapat bekerja?

“Saya kurang konsentrasi dibandingkan yang seharusnya, saya tidak memberikan 100 persen,”jawab Ndombele.

Levy kemudian menceritakan pada sang gelandang di mana ia dikeluarkan dari sekolah saat berusia 16 tahun namun ia bertekad meraih nilai tertinggi dan belajar di universitas, ia memang berhasil mewujudkannya. Levy masuk Universitas Cambridge.

“Saya seorang pejuang, saya selalu berjuang, saya di sini karena saya berjuang, saya tidak pernah menyerah dalam kehidupan atau di sepak bola,”ujar sang pemain.

Pada awal kariernya ia ditolak oleh Nantes saat berusia 12 tahun, namun ia tetapi melanjutkan bermain untuk klub lokal sebelum pindah ke Britanny di usianya yang ke-14 untuk berlatih di Guigamp. Selanjutnya ia pindah ke Amiens saat mereka baru promosi ke Ligue 1 dan di sanalah ia dilirik Lyon dan direkrut, di mana ia membangun reputasi sebagai gelandang masa depan yang dominan dan membuat Tottenham terbujuk untuk mendatangkannya.

Ia memulai kariernya di London utara dengan penuh perjuangan karena penampilannya dinilai tidak sesuai dengan nilai transfer mahal yang dikeluarkan saat merekrutnya. Bahkan ia sempat terpinggirkan di era Jose Mourinho hingga ia mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitannya di era Nuno Espirito sebagai gelandang dominan.

“Benar saya melakukan pertemuan dengan pimpinan klub, mungkin saya masih di Totenham hari ini berkat pertemuan itu,”ujar sang pemain yang akan melawan West Ham pada Minggu malam WIB.

“Jika seorang pimpinan melihat sesuatu yang membuatnya tidak senang maka wajar ia ingin berbicara dengan pemain mengenai hal itu.

“Itu adalah sebuah pertemuan yang baik, saya mendengarkan apa yang ia sampaikan dan ia juga mendengarkan apa yang saya sampaikan.”

Artikel Tag: Ndombele, Tottenham, Daniel Levy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karier-tanguy-ndombele-di-tottenham-diselamatkan-daniel-levy
1263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini