Karier Menanjak, Bukayo Saka Berterima Kasih pada Freddie Ljungberg

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 11 Jun 2021, 15:00 WIB
Freddie Ljungberg mengawasi perkembangan Bukayo Saka di Arsenal

Freddie Ljungberg mengawasi perkembangan Bukayo Saka di Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bukayo Saka memuji Freddie Ljungberg karena telah membantunya berkembang dari tim muda Arsenal hingga masuk ke skuat Inggris untuk Piala Eropa 2020.

Bukayo Saka mencetak gol pertamanya untuk tim senior Inggris dalam kemenangan 1-0 atas Austria di pertandingan persahabatan pekan lalu, tetapi dia masih harus bersaing dengan pemain-pemain seperti Marcus Rashford, Phil Foden, Raheem Sterling, Jadon Sancho, dan Jack Grealish di putaran final Piala Eropa 2020.

Saka menikmati musim pribadi yang mengesankan meskipun Arsenal melempem di ajang domestik dan Eropa, yang membuat klub London utara absen dari kompetisi Eropa untuk musim depan.

Pemain sayap berusia 19 tahun itu diberi debut oleh Unai Emery dan berkembang di bawah Mikel Arteta, tetapi perkembangannya di London utara diawasi oleh Ljungberg.

Ljungberg bekerja dengan Saka selama perkembangannya di tim muda Arsenal dan selama tugas singkat sebagai pelatih sementara tim utama pada 2019, dan legenda The Gunners itu masih memberikan dorongan hingga hari ini.

“Dia sangat baik dengan saya,” kata Saka tentang Ljungberg, mengutip dari Evening Standard. “Dari 14 tahun, ketika dia mengawasi perkembangan saya, dia menantang saya dengan cara yang tidak dilakukan pelatih lain. Dia mendorong saya dan melihat potensi saya dengan cara yang tidak dilakukan pelatih lain.

“Sampai di tim U-23 dia masih mendorong saya dan bahkan di tim utama dia masih membantu saya. Bahkan sampai hari ini. Dia memiliki pengaruh besar pada karier saya.

“Dia mengatakan hal yang berbeda. Karena dia sendiri adalah seorang pemain sayap, dia sendiri memiliki banyak pengalaman dan poin pembelajaran untuk diberikan kepada saya.

“Dia mengirimi saya pesan beberapa hari yang lalu ketika saya mencetak gol. Dia menulis, 'selamat, dan pastikan Anda mengemas beberapa hal yang akan Anda lakukan di rumah dan itu akan membuat diri Anda terhibur'.

“Karena kami [Inggris] memiliki tim yang bagus, dia mengatakan dia pikir kami akan pergi jauh dan berada di sini [Piala Eropa 2020] untuk waktu yang lama. Karena kami akan memiliki banyak waktu luang, dia ingin memastikan saya tetap bahagia.

“Ini bukan hanya dari sisi sepak bola, dia adalah pria yang membantu saya dengan kehidupan pribadi saya juga. Dia adalah orang yang sangat hebat dan saya sangat menghargai pesan darinya.”

Artikel Tag: Bukayo Saka, Freddie Ljungberg, Arsenal, Inggris

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini