Karena Virus Corona, Serie A Libur Gunakan VAR

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 08 Apr 2020, 11:30 WIB
Karena Virus Corona, Serie A Libur Gunakan VAR

Serie A gunakan VAR/

Berita Liga Italia: Presiden Federasi Wasit Italia (AIA), Marcello Nicchi menyebut jika Serie A kembali bergulir dalam waktu dekat ini, kemungkinan tidak akan menggunakan VAR.

Presiden Federasi Wasit Italia (AIA), Marcello Nicchi menyebut jika Serie A dilanjutkan dalam waktu dekat ini, kemungkinan tidak akan menggunakan VAR. Hal ini disebabkan karena kekhawatiran penularan virus corona karena mereka sulit menerapkan social distancing.

“Itu mungkin akan menjadi sebuah hal yang terpaksa harus kami lakukan. Seperti yang kalian tahu, penggunaan VAR saat ini mengharuskan para petugasnya berada dalam sebuah ruangan kecil di mana para operatornya berada dalam jarak yang dekat satu sama lain dan kalian tidak pernah tahu masing-masing mereka ke mana saja sebelum bertugas,” ujar Nicchi.

“Jadi ya, ada risiko penularan karena mereka bekerja tidak dalam jarak aman (1-2 meter). Tentu saya berharap itu tak terjadi, namun ada kemungkinan solusi ini yang mungkin dipilih andai kompetisi kembali bergulir,” lanjutnya.

Meskipun begitu, kepada Domenica Sportiva, Nicchi menyatakan jika semua keputusan akhir ada di tangan Federasi, meski secara pribadi dirinya sangat ingin menggunakan VAR demi menciptakan iklim kompetisi yang lebih menarik dan adil.

“Keputusan akhir ada di tangan FIGC dan saya pribadi berharap VAR bisa digunakan, namun andai tak bisa digunakan, semua itu disebabkan karena faktor keselamatan dan kesehatan. Tentu saja hal ini harus lebih diutamakan.” pungkasnya.

Artikel Tag: Corona, Serie A, VAR

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini