Karena Virus Corona, Rio Ferdinand Ingin Liga Premier Dibatalkan

Penulis: Yuni Winata
Selasa 24 Mar 2020, 19:15 WIB
Karena Virus Corona, Rio Ferdinand Ingin Liga Premier Dibatalkan

Rio Ferdinand - Football London

Berita Liga Premier: Karena wabah virus Corona, Rio Ferdinand meminta agar Liga Premier musim ini untuk dibatalkan saja, meskipun jika itu berarti bahwa Liverpool batal mendapatkan gelar juara.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Premier dan hampir memenangkan kompetisi Liga Premier untuk pertama kalinya. Mereka hanya tinggal membutuhkan 6 poin dari sisa 9 laga yang belum dimainkan.

Namun karena virus Corona, liga ditangguhkan dan belum diketahui dengan pasti kapan liga akan kembali dimulai.

Ferdinand meyakini bahwa Liga Premier musim ini sebaiknya dibatalkan saja karena menurutnya tak ada cara lain untuk menyelesaikan liga tanpa mengancam kesehatan mereka yang terlibat.

“Saya hanya berpikir bahwa Liga Premier sebaiknya dibatalkan saja,” kata Ferdinand dalam sesi Q&A di Instagram.

“Batalkan saja. Saya tahu nantinya akana ada banyak fans Liverpool yang mengatakan, ‘Oh Rio, itu hanya karena kamu mendukung Manchester United dan ini Liverpool.’

“Bukan itu. Ini hanya saya tidak melihat jalan agar ini (liga) bisa diselesaikan, dimana kesehatan tidak terancam. Sesederhana itu.

“Semua tentang ide laga tanpa penonton itu, anda tetap akan punya pemain disana. Apakah para pemain bukan bagian dari masyarakat?

“Akan ada pemain yang jatuh karena sakit, pemain yang mungkin belum pulih atau yang mungkin akan tertular dari orang lain.

“Kemudian itu akan menyebar ke pemain lainnya, jadi itu tidak adil, itu bukan permainan yang adil, saya hanya merasa itu tidak benar.

“Dan nantinya pasti akan ada orang-orang yang mengurus stadion , keamanan dll, juga disana, yang akan menempatkan semua orang dalam resiko.”

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Liga Premier, Virus Corona

213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini