Karena Virus Corona, Odion Ighalo Dilarang Latihan Bersama Man United

Penulis: Yuni Winata
Jumat 14 Feb 2020, 15:45 WIB
Karena Virus Corona, Odion Ighalo Dilarang Latihan Bersama Man United

Odion Ighalo - Metro

Berita Liga Inggris: Striker pinjaman Manchester United,  Odion Ighalo, ternyata masih belum diizinkan untuk mengikuti latihan bersama rekan-rekan setimnya karena ancaman virus corona.

Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dari sebuah klub China, Shanghai Shenhua, pada bursa transfer Januari lalu, dengan kontrak yang berlaku hingga akhir musim, dan sudah tiba di Manchester dari China pada tanggal 1 Februari lalu.

Ighalo belum memainkan laga kompetitif sejak 6 Desember lalu, dan saat ini tengah meningkatkan kebugarannya menjelang laga Premier League kontra Chelsea yang akan dilaksanakan pada Senin (17/2) malam waktu setempat.

Namun ternyata, Ighalo tidak berlatih bersama rekan-rekan setimnya, dan pemain tim nasional Nigeria itu justru berlatih di National Taekwondo Centre sejak dia tiba di Inggris.

MenurutThe Times, staf medis United meyakini bahwa peluang Ighalo terjangkit virus corona sebenarnya ‘sangat kecil’, namun Ighalo diminta untuk tidak datang ke lapangan latihan Carrington sebagai tindakan pencegahan.

Angka kematian total akibat virus corona telah lebih dari 1350 orang, dengan lebih dari 60.000 orang dilaporkan terjangkit virus tersebut di China. Sementara di Inggris, sudah ada 9 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus korona.

Sementara itu tim utama United terbang ke Spanyol pada Sabtu (8/2) lalu untuk mengikuti kamp latihan di Marbella. Ighalo akan bergabung dengan rekan-rekan setimnya untuk latihan di Carrington pada Sabtu (15/2) ini, sementara manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, juga telah mengkonfirmasi bahwa Ighalo akan menjadi bagian skuat yang akan bertandang ke Chelsea.

“Kami akan melihat latihan kebugarannya pekan ini dan saya rasa kami akan bisa membuatnya siap," kata Solskjaer dikutip dari Metro. “Kami ingin mengintegrasikannya ke tim secepat mungkin karena dia sudah tak sabar untuk bermain bersama kami.”

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Virus Korona

390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini