Karena Ini, Thomas Meunier Memiliki Ambisi Besar Bersama Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Agu 2020, 10:45 WIB
Karena Ini, Thomas Meunier Memiliki Ambisi Besar Bersama Dortmund

Thomas Meunier (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pemain anyar Borussia Dortmund, Thomas Meunier mengakui ia diterima dengan baik oleh skuat Die Borussian, setelah didatangkan dari PSG pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini dengan status bebas transfer.

Ia mengatakan hal tersebut setelah dalam satu minggu terakhir mulai berbaur dengan rekan-rekan setimnya yang lain, termasuk juga dengan staf klub.

“Hari-hari pertama saya di sini sangat bagus, baik di dalam maupun di luar lapangan. Para pemain dan semua staf pelatih menyambut saya dengan hangat. Kami memiliki grup yang bagus di sini,” kata Meunier, dilansir laman BVB.

Di usia yang masih 28 tahun, Meunier termasuk pemain yang senior di skuat Borussia Dortmund, yang mayoritas didominasi oleh para pemain muda. Ia pun menyadari hal itu, dan pemain asal Belgia itu pun merasa bahwa dirinya, bersama beberapa pemain senior lainnya seperti Axel Witsel dan Lukasz Piszczek, adalah panutan bagi para pemain muda lainnya.

Oleh sebab itu, ia pun mencontohkan kepada para pemain muda di skuat Dortmund bagaimana memiliki ambisi dan sikap pantang menuyerah, baik di dalam latihan atau pun di pertandingan resmi. Di latihan perdananya, Meunier pun terlihat sebagai salah satu pemain yang paling bersemangat dalam mengejar bola ke arah mana pun. Mengenai ambisinya, ia jugaa berkeyakinan bahwa dirinya bisa mempersembahkan gelar bagi Dortmund di masa mendatang.

“Saya bermain dengan ambisi di setiap klub yang pernah saya kunjungi. Di Bruges, saya memenangkan piala dan gelar liga, dan di PSG saya juga menang piala dan gelar liga. Di Dortmund pun saya berambisi demikian,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Meunier, Borussia Dortmund

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini