Karena Ini, Jerome Boateng Sesali Perpisahannya dengan Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 12 Des 2021, 06:00 WIB
Jerome Boateng

Jerome Boateng Menahan Kesedihannya (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jerome Boateng resmi meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2021 yang lalu, setelah kontraknya berakhir dan tak diperpanjang oleh klub berjuluk Die Bavarian tersebut. Ia pun kemudian melanjutkan kariernya di Prancis bersama Olympique Lyonnais.

Akan tetapi, bagaimana pun Bayern Munich menjadi klub yang paling berkesan di sepanjang kariernya. Didatangkan dari Manchester City pada musim panas 2011 silam, Jerome Boateng menjelma sebagai salah satu bek papan atas dunia.

Bersama Bayern, ia berhasil meraih dua kali treble winner dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa, masing-masing pada musim 2012/13 dan 2019/20 yang lalu. Penampilan apiknya bersama Bayern juga membuatnya menjadi langganan Timnas Jerman, dan berperan penting dibalik keberhasilan Der Panzer memenangkan Piala Dunia 2014 silam.

Namun, kenangan indahnya bersama Bayern mau tidak mau harus berakhir pada musim panas 2021, setelah ia dipaksa meninggalkan klub karena petinggi Bavarian tak lagi ingin memperpanjang kontraknya. Ia pun menjalani pertandingan terakhirnya melawan Augsburg di depan 250 penonton di Allianz Arena (22/05/2021), dan ditarik keluar pada menit ke-61.

Fakta itu lah yang cukup disesalkan olehnya, di mana karier 10 tahunnya bersama Bayern harus berakhir dengan cara yang kurang meriah. Dalam pikirannya, ia ingin disambut puluhan ribu suporter yang memadati Allianz Arena ketika memainkan pertandingan terakhirnya, namun keinginannya itu tak terealisasikan karena adanya pandemi Covid-19.

“Saya membayangkan perpisahan secara berbeda, tentu saja. Setelah bertahun-tahun dan sukses, satu keinginan untuk melihat stadion penuh dan tiket terjual habis untuk mengucapkan selamat tinggal (kepada saya),” ucap Boateng, kepada Bild.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karena-ini-jerome-boateng-sesali-perpisahannya-dengan-bayern-munich
1237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini