Karena 2 Klub Bundesliga, Juventus Kesulitan Perbarui Kontrak Iling-Junior

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Nov 2022, 20:30 WIB
Juventus

Samuel Illing-Junior (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus masih terus berusaha untuk memperpanjang kontrak pemain muda andalannya, Samuel Iling-Junior. Akan tetapi, usaha tersebut dipastikan tidak akan berlangsung mudah karena adanya minat dari dua klub Bundesliga, yakni RB Leipzig dan Eintracht Frankfurt.

Samuel Iling-Junior adalah pemain muda berusia 19 tahun yang direkrut Juventus pada musim panas 2020 yang lalu dari tim muda Chelsea seharga 130 ribu euro atau setara dengan dua miliar rupiah. Dia menjalani debut bersama tim utama La Vecchia Signora dalam kemenangan 4-0 atas Empoli pada 22 Oktober 2022. Iling-Junior juga bermain selama 20 menit dalam kekalahan 4-3 yang diderita Juventus dari Benfica pada 26 Oktober 2022, yang mana pada laga itu ia bermain bagus dengan memberikan satu assist untuk gol Arkadiusz Milik pada menit ke-77.

Seperti yang disadur dari laman Corriere dello Sport, masa bakti Samuel Iling-Junior bersama Juventus hanya menyisakan kurang dari satu tahun dan berakhir pada musim panas 2023. Oleh sebab itu, La Vecchia Signora yang enggan kehilangan pemain asal Inggris itu masih berusaha untuk memperpanjang kontraknya.

Menurut laman Football Italia, agen sang pemain akan mempertimbangkan banyak hal sebelum menyarankan kliennya untuk mengambil keputusan terkait masa depannya, yang mana salah satu pertimbangannya adalah jaminan menit bermain. Oleh sebab itu, Leipzig dan Frankfurt akan memiliki peluang untuk merekrutnya jika mereka bersedia memberinya jaminan menit bermain. Diungkap oleh Transfermarkt, untuk saat ini nilai pasar Samuel Iling-Junior sebesar 700 ribu euro atau setara 10,8 miliar rupiah.

Artikel Tag: Juventus, Samuel Iling-Junior

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karena-2-klub-bundesliga-juventus-kesulitan-perbarui-kontrak-iling-junior
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini