Karantina Selesai, Elkan Baggott Siap Perkuat Timnas Indonesia Vs Malaysia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 19 Des 2021, 01:30 WIB
Elkan Baggott siap kembali perkuat timnas Indonesia di Piala AFF

Elkan Baggott siap kembali perkuat timnas Indonesia di Piala AFF/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Tuntasnya masa karantina pemain naturalisasi, Elkan Baggott dipastikan menjadi tambahan kekuatan bagi lini pertahan timnas Indonesia kala melakoni pertandingan terakhir grup B Piala AFF 2020 kontra Malaysia, Minggu (19/12) malam WIB.Rencananya, pertandingan antara dua tim musuh bebuyutan itu akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

Elkan Baggott sendiri diketahui harus absen pada pertandingan ketiga kontra Vietnam, Rabu (15/12) karena 'dipaksa' pemerintah Singapura untuk menjalani karantina. Dia harus menjalani karantina karena saat terbang dari London ke Singapura pada Selasa (7/12) lalu ada penumpang yang positif COVID-19 varian baru Omicron.

Pemain yang kini memperkuat Ipswich Town itu pun akhirnya menjalani karantina di salah satu hotel di Singapura dan Sabtu (18/12) ini sudah dapat kembali bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk bersiap menghadapi pertandingan penting kontra Malaysia.

"Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman resmi federasi.

"Kami berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia. PSSI berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020. Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantau perkembangan tim," tambahnya.

Terkait kondisi fisiknya, pemain 20 tahun itu diyakini tetap fik karena selama menjalani karantina, dia tetap bisa berlatih mandiri. Pihak pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar. Selain itu, makanan bisa diatur dan sediakan sendiri kalau tidak cocok menu yang disediakan di hotel karantina.

Artikel Tag: elkan baggott, timnas Indonesia, PSSI, Malaysia, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karantina-selesai-elkan-baggott-siap-perkuat-timnas-indonesia-vs-malaysia
1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini