Kapten Tottenham Hotspur Puji Profesionalisme Dele Alli

Penulis: Vina Enza
Sabtu 06 Mar 2021, 11:10 WIB
Kapten Tottenham puji Dele Alli

Dele Alli dapat pujian dari Lloris (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris memuji profesionalisme Dele Alli karena cara sang gelandang merespon setelah dicegah untuk hengkang dari klub.

Di bursa Januari lalu nampaknya pemain internasional Inggris tersebut akan hengkang setelah ditepikan oleh manajer Jose Mourinho, sementara eks bosnya, Mauricio Pochettino kabarnya ingin memboyong Alli ke Paris Saint-Germain sebagai pemain pinjaman.

Namun demikian Tottenham memutuskan untuk mempertahankan Dele Alli dalam skuat mereka dan sang gelandang menjadi starter untuk kali pertama di Premier League di kemenangan atas Fulham dengan skor 1-0. Mourinho menegaskan bahwa sang gelandang memang layak menjadi starter karena kerja kerasnya hingga performanya meningkat.

“Ia telah menyingkirkan kekecewaannya dan sejak hari pertama di paruh kedua musim ini setelah ditutupnya bursa transfer, ia telah berubah dan kebugarannya mulai meningkat setahap demi setahap dan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya, “ujar Hugo Lloris seperti dikutip France24.

“Kini ia telah kembali dan merupakan kabar baik bagi tim dan pastinya yang terbaik di musim ini di depan kami.”

Kemenangan atas Fulham diraih berkat gol bunuh diri Tosin Adarabioyo di babak pertama yang membawa Spurs yang kini menempati posisi kedelapan klasemen EPL hanya terpaut lima poin dari peringkat keempat, klub rival London mereka, Chelsea.

Spurs ingin memperbesar peluang mereka untuk bisa menembus zona Liga Champions musim depan dengan mengalahkan Crystal Palace pada Minggu malam waktu setempat. 

Artikel Tag: Tottenham, Dele Alli, Hugo Lloris

1360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini