Kapten Persib Harap Segera Ada Kejelasan Soal Nasib Kompetisi

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Jun 2020, 09:00 WIB
Kapten Persib Harap Segera Ada Kejelasan Soal Nasib Kompetisi

Supardi

Berita Liga 1 Indonesia: Gelaran Liga 1 2020 yang kini sedang ditangguhkan belum jelas bagaimana nasibnya. Ada klub yang mau kompetisi dilanjutkan, namun banyak juga kontestan yang lebih memilih liga dihentikan saja.

Para pemain pun masih dipaksa sabar menanti, bagaimana Liga 1 2020 ke depannya. Pemain senior Persib, Supardi pun mengatakan dia ingin tahu kejelasan kompetisi tahun ini. Jika nanti liga bergulir kembali pun dirinya mau tahu kapan dimulai lagi.

"Memang kita tidak bisa apa-apa, cuma kemauan kita itu sebagai pemain tentu ada kejelasan, mudah-mudahan liga cepat ada kabar dan juga kompetisinya kapan dimulai," kata kapten kesebelasan Persib ini saat diwawancara melalui pesan singkat.

Hanya saja Supardi juga tidak bisa memaksakan kehendak pribadi atas situasi ini. Karena masalah yang dihadapi pemerintah dan PSSI pun bukan perkara mudah. Pandemi corona memang mematikan banyak sektor, bukan hanya sepakbola.

"Itu kemauan kita pribadi. Tetapi semua kan butuh pertimbangan dari petinggi-petinggi kita. Pastinya ada banyak hal lah yang harus dipertimbangkan untuk mengambil keputusan," lanjut pria berusia 37 tahun itu.

Dirinya kini hanya bisa sabar menunggu kejelasan sambil tetap berlatih mandiri di rumah. Semua instruksi dari pelatih terus dijalankan supaya kondisi fisiknya tidak drop. Meskipun tidak maksimal, tapi Supardi berusaha yang terbaik.

"Kalau masalah kondisi kebugaran ya pasti memang kondisi tidak ada di kondisi terbaik. Cuma kita menjaga saja, jaga kebugaran dengan latihan ringan," kata pemain yang sudah memasuki musim ketujuhnya bersama Persib tersebut.

Dia juga tidak menampik ada perbedaan atmosfer saat melakoni latihan sendiri di rumah. Lantaran tidak ada pelecut motivasi seperti gairah menatap pertandinga di depan. Tapi dia selalu menjaga semangatnya agar kebugarannya tidak turun drastis.

"Mood-nya ya pasti berbeda karena, ga ada pertandingan. Latihan biasa tanpa ada pertandingan beda lah. Tapi ini persiapan juga seandainya itu ada kumpul dengan tim, kita tidak akan dari nol lagi. Mungkin di 60-70 persen. Jadi nggak sulit untuk meningkatkan kebugaran," tuntasnya.

Artikel Tag: Supardi, Persib, Bandung

314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini