Kapten Bayern Munich Dukung Rotasi Pemain yang Dijalankan Nagelsmann

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 15 Sep 2022, 09:00 WIB
Bayern Munich

Manuel Neuer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Dalam beberapa pekan terakhir ramai diperbincangkan di media bahwa kondisi internal tim Bayern Munich sedang memanas, yang diakibatkan oleh kekecewaan beberapa pemain atas rotasi yang dijalankan oleh pelatih Julian Nagelsmann.

Mereka yang kecewa merasa berhak untuk mendapatkan menit bermain yang teratur, tanpa harus dirotasi. Hal ini memang sudah menjadi risiko dari tim bertabur pemain bintang, yang mana mayoritas dari pemain memiliki ego besar untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain.

Akan tetapi, tidak semua pemain Bayern Munich menentang adanya rotasi di skuat, karena pemain seperti Leon Goretzka juga mendukung kebijakan tersebut. Ia menilai bahwa rotasi juga dibutuhkan untuk menghindari badai cedera, terlebih pada musim ini Bayern akan bermain di tiga kompetisi sekaligus.

Senada dengan Leon Goretzka, Manuel Neuer selaku kapten dan kiper Bayern juga mendukung penuh rotasi pemain yang dijalankan oleh pelatih Julian Nagelsmann.

“Saya sangat setuju dengan Goretzka. Kami memiliki skuad yang sangat bagus dengan banyak pemain yang bisa berada di starting XI. Jadi kami memiliki banyak kompetisi di dalam tim,” kata Manuel Neuer, dikutip dari laman Bavarian Football Works.

“Ada banyak pembicaraan tentang rotasi, itu juga menjadi topik di media. Saya pikir kami memiliki skuat yang bagus untuk itu. Setiap orang memiliki hak dan kualitas untuk bermain. Oleh karena itu, penting juga saat ini, jika seseorang absen, maka pemain-pemain yang jarang bermain bisa dimainkan seperti saat melawan Augsburg,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Manuel Neuer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kapten-bayern-munich-dukung-rotasi-pemain-yang-dijalankan-nagelsmann
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini