Kapan Origi Bakal Gabung Milan dan Perbedaan Transfernya Dengan Giroud?

Penulis: Nur Afifah
Jumat 13 Mei 2022, 20:35 WIB
Divock Origi

Divock Origi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Tampaknya hanya tinggal masalah waktu sebelum striker Liverpool Divock Origi resmi menjadi pemain AC Milan dalam transaksi yang akan sedikit berbeda dengan transfer Olivier Giroud dari Chelsea musim panas lalu.

Calciomercato menyebutkan bahwa Origi bakal meneken kontraknya bersama Rossoneri setelah final Liga Champions antara The Reds dan Real Madrid yang akan menjadi penampilan pamungkasnya untuk raksasa Liga Inggris. Hambatan terakhir adalah kemungkinan klausa pembaharuan kontrak yang bisa diaktifkan jika mencapai sejumlah penampilan tertentu musim ini tampaknya tidak akan menjadi masalah.

Perpanjangan apapun bakal membuat Milan harus membayar kompensasi kepada Liverpool, sama seperti yang terjadi satu tahun lalu dengan kedatangan Giroud. Pemain internasional Prancis tersebut sejatinya telah habis kontraknya, namun Chelsea memiliki pilihan sepihak untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun yang mereka aktifkan sehingga raksasa Serie A harus membayar biaya transfer.

Tak seperti musim panas lalu, masalah yang sama tidak akan muncul dalam transfer Origi mengingat The Reds tidak akan mengaktifkan perpanjangan kontrak apapun. Negosiasi dengan pemain internasional Belgia dan agennya telah dimulai sejak Maret lalu, yang bersangkutan telah menolak tawaran dari klub-klub Jerman dan Inggris termasuk Newscastle United dan akan meneken kontrak berdurasi empat tahun senilai 4 juta euro atau Rp64 miliar net per musim di San Siro. Ia bakal menjadi salah satu rekrutan pertama Rossoneri pada mercato musim panas mendatang.

Artikel Tag: Origi, giroud, Milan, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kapan-origi-bakal-gabung-milan-dan-perbedaan-transfernya-dengan-giroud
1921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini