Kante Yakin Billy Gilmour adalah Pemain Masa Depan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Mar 2021, 22:51 WIB
Billy Gilmour

Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, mengungkapkan bahwa dirinya mengharapkan hal-hal besar dari lulusan akademi The Blues, Billy Gilmour, di masa depan.

Gilmour kurang bisa membuat pengaruh di masa-masa awal kepemimpinan Thomas Tuchel, dia hanya bermain satu pertandingan di semua kompetisi.

Gelandang Skotlandia itu bahkan sama sekali tak masuk dalam daftar skuat 20 pemain The Blues yang bermain imbang 0-0 dengan Manchester United pada Minggu (28/2) kemarin.

Tapi meski mengalami kesulitan untuk masuk ke tim utama Tuchel, Gilmour mendapat dukungan penuh dari N'Golo Kante. Pemenang Piala Dunia itu memprediksi Gilmour bakal menjadi pemain masa depan klub.

“Kami sudah berlatih bersama sejak lama dan kami berbicara. Saya tahu apa yang dia suka, dia tahu apa yang saya suka,” kata Kante kepada situs resmi klub ketika ditanya apakah memberikan beberapa sarannya untuk Gilmour.

“Saya terkadang berbagi pengalaman saya tentang apa yang telah terjadi tim nasional saya atau di tim sebelumnya.”

“Dia pemain bagus dengan mentalitas bagus. Dia selalu siap untuk melangkah dan melakukannya dengan baik, bahkan ketika kami memanggilnya dalam latihan.”

“Dia punya potensi bagus untuk saat ini dan masa depan, dan saya yakin dia akan melakukannya dengan baik untuk Chelsea dan dalam kariernya.”

Tuchel sendiri menegaskan bahwa Gilmour berlatih dengan sangat baik dan meninggalkannya saat melawan Man United adalah keputusan sulit baginya.

“Itu juga merupakan keputusan yang sulit bagi Billy Gilmour, karena dia bermain sangat baik di turnamen melawan Barnsley,” kata sang pelatih.

“Dia sangat-sangat kuat dalam latihan. Dia juga mendapat keputusan sulit dan itu tentang menilai semua alternatif yang kami miliki.”

Artikel Tag: billy gilmour, Chelsea, N\'Golo Kante

733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini