Kans Juara Liverpool di EPL Dinilai Sudah Tamat oleh Legendanya Sendiri

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 08 Feb 2021, 16:03 WIB
Penggawa Liverpool tertunduk lesu usai Man City sukses mencetak gol melalui sepakan Ilkay Gundogan di pekan ke-23 Liga Inggris (8/2) / via Getty Images

Penggawa Liverpool tertunduk lesu usai Man City sukses mencetak gol melalui sepakan Ilkay Gundogan di pekan ke-23 Liga Inggris (8/2) / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Setelah kekalahan telak 1-4 yang dialami oleh Liverpool dari Manchester City dini hari tadi (8/2), kans The Reds untuk bisa mempertahankan gelar Liga Inggris dinilai sudah tamat. Setidaknya begitu menurut legenda The Reds, Graeme Souness.

Menjamu Manchester City di Anfield, pasukan Jurgen Klopp harus babak belur diberondong empat gol tim tamu yakni masing-masing melalui Ilkay Gundogan (2), Raheem Sterling dan juga Phil Foden.

The Reds pun cuma bisa mencetak satu gol hiburan saja di laga kali ini, itu pun melalui eksekusi tendangan penalti yang dijalankan oleh Mo Salah.

Kekalahan menyakitkan ini membuat Liverpool sekarang tertinggal 10 poin dari Manchester City, yang duduk nyaman di puncak klasemen sementara dan masih memiliki satu laga sisa.

Saat ditanya apakah peluang pasukan Jurgen Klopp untuk mempertahankan gelar sudah habis, Graeme Souness pun mengamini pertanyaan tersebut.

"Saya pikir begitu. Saya melihat mereka tidak punya kemampuan lagi untuk bangkit," ucap Souness kepada Sky Sports.

"City adalah tim yang jauh lebih baik malam ini, terlebih di babak kedua."

"Alisson telah membuat kesalahan yang mana ia jarang sekali melakukan hal tersebut. Kecerobohan itu telah mendorong City untuk semakin mengencangkan laju mereka."

Dengan selisih poin yang amat jauh dari puncak klasemen, Souness pun menyarankan pasukan Jurgen Klopp untuk fokus mengejar empat besar saja.

Khusus untuk perebutan posisi ini, persaingan antar tim pun terbilang jauh lebih ketat karena setidaknya ada sembilan klub yang berpeluang untuk mengunci top four.

"Saya pikir Liverpool sekarang harus menaruh konsentrasi mereka dalam mengejar posisi empat besar. Posisi itu tidak akan bisa diraih oleh mereka dengan mudah," tutup Souness yang membela The Reds di era 80-an ini.

Artikel Tag: Liverpool, Liga Inggris, Graeme Souness

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini