Kane Bela Taktik Defensif Yang Diterapkan Tottenham Bukan Perintah Mourinho

Penulis: Vina Enza
Senin 18 Jan 2021, 15:07 WIB
Harry Kane

Harry Kane merayakan golnya ke gawang Sheffield United (foto:twitter)

Berita Liga Inggris: Harry Kane menegaskan bahwa Jose Mourinho tidak menyuruh Tottenham untuk bermain bertahan dan mengklaim bahwa itu semua merupakan inisiatif dari para pemain. Sang striker tampil membela taktik yang dikira sebagai sang manajer setelah Spurs meraih kemenangan atas Sheffield United.

Harry Kane menegaskan taktik defensif Tottenham bukan merupakan perintah dari Jose Mourinho namun para pemain ingin mempertahankan poin yang telah didapatkan.

Spurs kehilangan poin berharga sebanyak tiga kali dalam beberapa waktu terakhir, setelah unggul 1-0 melawan tim papan bawah seperti Crystal Palace, Wolves, dan Fulham hingga akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 di ketiga pertandingan tersebut.

Enam poin yang seharusnya bisa diamankan tersebut bisa menghantarkan tim besutan Jose Mourinho ke puncak klasemen dan oleh karena itu tim London utara tersebut dihujani kritik karena menerapkan taktik negatif yang cenderung bertahan.

Namun demikian Spurs sukses mengalahkan Sheffield United menang 3-1 pada Minggu (17/01) malam WIB dan striker andalan, Kane membantah bahwa mental defensif tersebut berasal dari manajer asal Portugal tersebut.

“Penampilan fantastik dari semua pemain hari ini, kami memulainya dengan sangat baik, agresif dengan tekanan yang kami lakukan dan kami klinis hingga unggul 2-0,”ujar sang striker via BBC.

“Bahkan di babak kedua saat mereka mencetak gol kami tidak panik. Tanguy (Ndombele) mencetak gol fantastik dan kami menyelesaikan pertandingan dengan baik yang tidak kami lakukan dalam beberapa pekan terakhir.

“Manajer tidak pernah mengatakan bahwa kami harus bertahan, kami yang berada di lapangan memiliki mentalitas di mana kami ingin bertahan dan mempertahankan kemenangan.

“Hal yang paling penting adalah kami sebagai pemain yang melakukannya dan mengambil tanggung jawabnya dan kami telah melakukannya hari ini.”

Tambahan tiga poin sempurna tersebut menghantarkan Tottenham naik ke posisi empat klasemen setelah melakoni 18 pertandingan di Premier League.

Artikel Tag: Kane, Tottenham, Jose Mourinho

1375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini