Kane Akan Kenakan Ban Kapten Anti-diskriminasi di Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Kamis 22 Sep 2022, 14:20 WIB
Kane Akan Kenakan Ban Kapten Anti-diskriminasi di Piala Dunia 2022

Harry Kane / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten Inggris, Harry Kane dan kapten Wales, Gareth Bale akan mengenakan ban lengan anti-diskriminasi selama pertandingan Piala Dunia 2022 mereka di Qatar musim dingin ini.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah bergabung dengan sembilan federasi Eropa lainnya, termasuk Asosiasi Sepak Bola Wales, dalam mendukung kampanye OneLove selama satu musim melawan diskriminasi.

Kapten dari delapan negara yang lolos ke Piala Dunia akan mengenakan ban lengan OneLove di Qatar, di mana hubungan sesama jenis dan promosi hubungan sesama jenis dikriminalisasi.

Swedia dan Norwegia - yang belum lolos ke Piala Dunia 2022 - juga akan mendukung kampanye ini dengan kapten mereka mengenakan ban kapten yang sama selama pertandingan Nations League bulan ini.

Kane akan mengenakan ban kapten ini untuk pertama kalinya dalam pertandingan Nations League melawan Italia.

Dia berkata: "Saya merasa terhormat untuk bergabung dengan sesama kapten tim nasional dalam mendukung kampanye OneLove yang penting.

"Sebagai kapten, kami semua mungkin bersaing satu sama lain di lapangan, tetapi kami berdiri bersama melawan segala bentuk diskriminasi.

"Ini bahkan lebih relevan pada saat perpecahan biasa terjadi di masyarakat. Mengenakan ban kapten bersama atas nama tim kami akan mengirimkan pesan yang jelas ketika dunia menyaksikan."

Kapten Wales, Bale berkata: "Sungguh luar biasa melihat bangsa-bangsa bersatu untuk mendukung kampanye OneLove saat kita berdiri bersama melawan segala bentuk diskriminasi.

"Kami tahu dunia akan mengawasi kami dan kampanye ini menekankan bahwa setiap orang di sepak bola memiliki setidaknya satu kesamaan; kecintaan mereka pada permainan. Dengan bekerja sama, kami dapat mengirim pesan terpadu bahwa kami menentang segala bentuk pengucilan dan diskriminasi."

Artikel Tag: Inggris, Harry Kane, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kane-akan-kenakan-ban-kapten-anti-diskriminasi-di-piala-dunia-2022
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini