Kalvin Phillips Jadi Penggawa Anyar Manchester City

Penulis: Demos Why
Senin 04 Jul 2022, 19:48 WIB
Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Jawara Premier League, Manchester City, melalui laman resmi mereka mengonfirmasi terkait keberhasilan mendatangkan Kalvin Phillips dari Leeds United. Phillips sendiri mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi selama enam tahun.

Berakhir sudah terkait teka-teki masa depan Phillips. Pemain internasional Inggris itu akhirnya dipastikan merapat ke Man City pada jendela transfer musim panas tahun ini.

"Manchester City dengan bangga mengumumkan penandatanganan Kalvin Phillips dan dikontrak selama enam tahun," tulis pernyataan resmi klub.

Meski dalam pernyataan resminya Man City tak menyebutkan berapa mahar yang harus dikeluarkan. Namun berdasarkan kabar yang dilansir dari Goal International, The Cityzens mengeluarkan dana sekitar 42 juta poundsterling atau setara dengan 766 miliar rupiah untuk menebus pemain internasional Inggris tersebut. Namun Leeds berpotensi mendapatkan 50 juta poundsterling andai semua klausul dalam kontrak sang pemain bisa terpenuhi.

Sebelum bergabung dengan City, Phillips dikenal sebagai pemain lulusan akademi Leeds yang berhasil memperkuat tim senior selama delapan tahun lamanya. Selama itu, Phillips tercatat mampu membukukan 234 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 14 gol dan 14 assist sekaligus membawa The Whites promosi ke Premier League pada tahun 2020.

Dengan bergabungnya Phillips, maka pada musim panas tahun ini Man City kedatangan empat bintang baru. Sebelumnya beberapa nama seperti Julian Alvarez, Erling Haaland, dan Stefan Ortega telah resmi bergabung.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Manchester City, Leeds United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalvin-phillips-jadi-penggawa-anyar-manchester-city
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini