Kalvin Phillips Comeback, Pep Guardiola Beri Pujian

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Nov 2022, 13:34 WIB
Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi penampilan perdana Kalvin Phillips usai pulih dari cedera bahu yang sempat membekapnya. Guardiola mengaku sangat yakin, City bisa mengandalkan Phillips pada paruh kedua musim ini.

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (10/11) dini hari WIB, menjadi momen yang sangat spesial bagi Kalvin Phillips. Pasalnya pada laga itu Phillips tampil untuk pertama kalinya sejak pertengahan September lalu karena dibekap cedera bahu. Pada laga itu, Phillips masuk di menit ke-50 untuk menggantikan peran Rodri.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola memberikan pujiannya. Guardiola menilai Phillips menunjukkan penampilan yang bagus selama 40 menit. Sang manajer juga yakin Man City bisa mengandalkan Phillips pada paruh kedua musim ini.

"Kalvin tampil baik selama 40 menit. Cukup lama dia tak bermain, tapi hari ini dia tampil sengan kepribadian yang luar biasa," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Pada paruh kedua musim ini, kami akan sangat membutuhkannya."

Phillips sendiri mengaku sangat bahagia dirinya bisa kembali bermain. Terlebih pada laga itu timnya meraih kemenangan dan memastikan diri lolos ke putaran keempat Carabao Cup.

"Ini merupakan perasaan yang luar biasa. Akibat cedera bahu, banyak orang yang meragukan kondisi fisik saya. Itu sudah berlalu dan saya bahagia bisa kembali serta bermain bersama pemain lainnya," ujar Phillips.

"Tak bermain sepak bola untuk sementara waktu tentu saja akan membuat Anda sedikit merasakan ketegangan saat pertama kali menginjakkan kaki di atas lapangan."

"Namun beban yang saya rasakan tak terlalu berat karena ketika masuk kami sudah unggul dua gol."

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalvin-phillips-comeback-pep-guardiola-beri-pujian
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini