Kalteng Putra Akan Evaluasi Kinerja Gomes Dalam 6 Bulan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 16 Jan 2019, 23:59 WIB
Kalteng Putra Akan Evaluasi Kinerja Gomes Dalam 6 Bulan

Gomes de Oliviera/dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Kalteng Putra dipastikan bakal melakukan evaluasi terhadap kinerja pelatih anyar mereka, Gomes de Oliviera dalam enam bulan ke depan. Hasil yang didapat tim dalam kurun waktu tersebut akan menentukan masa depan eks pelatih Madura United di tim asal Palangkaraya itu.

Hal itu disampaikan CEO PSM Makassar, Agustiar Sabran yang menyebut, pihaknya sepakat dengan Gomes de Oliviera untuk bekerja sama dalam satu tahun ke depan. Namun demikian, akan ada penilaian manajemen terhadap performa tim selama enam bulan di bawah komando pelatih asal Brasil itu.

"Dalam 6 bulan setelah teken kontrak, apabila target yang dibebankan kepada pelatih tidak tercapai, akan ada evaluasi," kata Agustiar Sabran seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Seperti diketahui, meski berstatus sebagai tim promosi pada gelaran Liga 1 Indonesia 2019 ini, manajemen Kalteng Putra memang memberikan target khusus kepada Gomes de Oliviera, yaitu mampu bersaing di papan atas nantinya.

"Kalau mampu meningkatkan performa dan mencapai target, kami akan beri reward buat pelatih," lanjut Agustiar.

Dalam kesempatan itu, ia juga membeberkan alasan kenapa pihaknya tidak memperpanjang kontrak Kas Hartadi selaku sosok yang berjasa mengantarkan tim kebanggaan Palangkaraya itu merasakan atmosfir kasta tertinggi sepak bola tanah air, setelah sukses finish di peringkat tiga Liga 2 musim lalu.

Dijelaskan Agustiar, pihaknya sempat melakukan komunikasi dengan mantan pelatih Sriwijaya FC itu. Namun tidak adanya kesepakatan yang tercapai membuat keduanya harus berpisah.

"Kami sempat meminta Kas Hartadi kembali melatih Kalteng Putra untuk menghadapi Piala Indonesia. Tapi katanya dia ada kesibukan dan sepertinya tidak siap," pungkas Agustiar mengakhiri.

Artikel Tag: Liga 1, kalteng putra, gomes de oliviera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalteng-putra-akan-evaluasi-kinerja-gomes-dalam-6-bulan
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini