Kalidou Koulibaly Diklaim Sebagai Potongan Puzzle Terakhir yang Diperlukan Liverpool

Penulis: Rei Darius
Jumat 22 Mei 2020, 06:30 WIB
Kalidou Koulibaly Diklaim Sebagai Potongan Puzzle Terakhir yang Diperlukan Liverpool

Kalidou Koulibaly adalah potongan terakhir yang diperlukan Liverpool (Image: Getty)

Berita Transfer: Kalidou Koulibaly adalah potongan puzzle terakhir yang diperlukan oleh Liverpool untuk menyempurnakan skuatnya, kata Andrea Dossena, yang meyakini bahwa sang defender bisa direkrut dari Napoli.

Spekulasi mengenai transfer sang pemain tim nasional Senegal ke Anfield sudah bersirkulasi belakangan, namun kabar kepergian dari Stadio San Paolo bukanlah sesuatu yang baru bagi Koulibaly, yang namanya makin akrab dengan bursa transfer sejak menjelma sebagai pemain andalan Il Partenopei.

Transfer ke Premier League sudah ramai beredar sejak beberapa tahun lalu, dengan Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur sempat dikaitkan dengannya di masa lalu.

Kini Liverpool juga turut serta dalam perburuan defender berusia 28 tahun tersebut, yang diyakini akan pindah dengan mahar transfer yang luar biasa jika jadi hengkang nanti.

Dossena, mantan pemain sepak bola yang pernah bermain Liverpool dan Napoli sepanjang karier profesionalnya, meyakini bahwa Koulibaly adalah potongan terakhir yang diperlukan oleh The Reds untuk menyempurnakan skuatnya.

"Koulibaly adalah satu potongan terakhir yang diperlukan untuk melengkapi skuat luar biasa Liverpool dan pasangan Koulibaly-Van Dijk akan menjadi pertahanan yang tangguh," kata Dossena kepada Radio Musica TV.

"Juga, Liverpool tidak memiliki masalah ekonomi dan karenanya, transfer [Koulibaly ke Anfield] seharusnya tidak mustahil untuk dilaksanakan."

Dossena memberikan satu alasan kepada Koulibaly untuk menerima pinangan dari Liverpool karena Napoli sulit untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan.

"Jika liga dilanjutkan [setelah pandemi virus corona], Napoli akan kesulitan untuk lolos ke Liga Champions berikutnya, jadi klub asal Naples itu akan dipaksa untuk menjual para pemain penting mereka, termasuk Fabian [Ruiz] dan Koulibaly," kata Dossena.

Sebelum musim kompetisi 2019/2020 ditangguhkan karena pandemi virus corona pada pertengahan Maret lalu, Napoli hanya menempati urutan keenam dengan koleksi 39 poin, tertinggal sembilan poin dari Atalanta di batas akhir zona Liga Champions, yaitu peringkat keempat.

Artikel Tag: Kalidou Koulibaly, Napoli, Liverpool

8313  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini