Kalau Mau Belanja Banyak, AC Milan Harus Jual Sejumlah Pilarnya

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 09 Jun 2021, 01:09 WIB
AC Milan disebut harus menjual sejumlah pilarnya untuk bisa bergerak aktif di bursa transfer musim panas tahun ini / via Getty Images

AC Milan disebut harus menjual sejumlah pilarnya untuk bisa bergerak aktif di bursa transfer musim panas tahun ini / via Getty Images

Berita Liga Italia: Jurnalis sepakbola Italia yaitu Carlo Pellegatti, menyebut jika AC Milan harus menjual sejumlah pilarnya jika ingin aktif bergerak di bursa transfer musim panas.

Meski musim 2020/21 baru saja selesai, AC Milan langsung bergerak untuk memperkuat skuat mereka di musim kompetisi tahun depan.

Rossoneri baru saja merekrut kiper milik Lille yaitu Mike Maignan, untuk dijadikan sebagai penerus Gianluigi Donnarumma yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya di kota mode.

Target lain pun kemudian masuk dalam radar Milan seperti Rodrigo De Paul hingga Olivier Giroud. Sayangnya klub asuhan Stefano Piolo belum bisa bergerak leluasa untuk mengejar dua pemain itu lantaran keterbatasan dana transfer yang ada saat ini.

Masalah ini pun kemudian menjadi sorotan tersendiri dari Carlo Pellegatti. Menurut sang jurnalis dalam wawancaranya dengan Top Calcio 24, harga jual pemain yang sanga tinggi menjadi kendala Rossoneri untuk bisa lebih leluasa lagi di bursa transfer. 

Contohnya adalah kasus soal status permanen Fikayo Tomori, Meski sang bek sudah setuju untuk lanjut bermain di San Siro, Milan belum bisa menebusnya secara permanen lantaran harga tinggi yang ditetapkan oleh Chelsea.

"Tingginya harga jual pemain yang menjadi sorotan saat ini. Kita lihat saja apa yang terjadi dengan (Fikayo) Tomori," ucap Pelegatti melansir dari Sempre Milan.

"Milan setidaknya butuh dana tambahan sebesar 70 juta Euro. Untuk bisa mendapatkan uang sebanyak itu, Rossoneri bisa saja menjual (Jens Petter) Hauge dengan harga di rentang 10-15 juta Euro."

Hauge bukan satu-satunya pemain yang berpotensi untuk dijual oleh Milan. Sejumlah nama lain seperti Mattia Caldara, Andrea Conti hingga bek asal Prancis yaitu Theo Hernandez, diklaim oleh Pelegatti bisa menjadi sumber pemasukan tambahan bagi Rossoneri.

"Caldara, Conti, (Diego) Laxalt dan (Leo) Duarte juga bisa menjadi pemasukan tambahan bagi tim," lanjut Pelegatti.

"Dan bahkan apabila ada tawaran yang masuk sebesar 60-70 juta Euro untuk Theo Hernandez, Milan sepertinya bisa saja mempertimbangkan itu."

"Kendati begitu saya melihat Milan tidak perlu menjual sejumlah bintang tenarnya untuk saat ini," tutupnya.

Artikel Tag: AC Milan, Carlo Pellegatti

979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini