Kalahkan Wolves 2-0, Arsenal Jauhkan Jarak dengan Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Nov 2022, 12:30 WIB
Arsenal kokoh di puncak klasemen Premier League

Arsenal kokoh di puncak klasemen Premier League. (Foto: Arsenal)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan menghabiskan Natal dengan keunggulan lima poin dari Manchester City di puncak klasemen Premier League setelah mereka mengalahkan Wolves 2-0 di Molineux, Ahad (13/11) dini hari WIB.

Dalam pertandingan terakhir mereka sebelum jeda Piala Dunia 2022, The Gunners jauh dari penampilan terbaik mereka di sebagian besar pertandingan. Padahal, mereka ingin memanfaatkan kekalahan 1-2 Manchester City dari Brentford beberapa saat sebelumnya.

The Gunners mendominasi penguasaan bola sejak peluit awal, tetapi mereka kesulitan untuk mengonversinya menjadi sebuah peluang. Gabriel Jesus sempat mencetak gol tetapi langsung dianulir karena offside, sebelum striker asal Brasil itu melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang.

Wolves juga memiliki beberapa momen, terutama melalui Goncalo Guedes di awal-awal pertandingan. Ia terlihat seperti dijatuhkan oleh William Saliba, yang lega melihat bendera hakim garis sudah dikibarkan. Meskipun tayangan ulang menunjukkan pemain Wolves itu dalam posisi onside, VAR memilih untuk tidak memberikan penalti.

Babak pertama berakhir dengan tidak adanya tembakan tepat sasaran yang dilepaskan oleh kedua tim. Tapi itu berubah sepuluh menit setelah restart, ketika Arsenal memecah kebuntuan. Jesus mengirimkan bola indah ke Fabio Vieira, yang meneruskannya melewati kiper Jose Sa sehingga Martin Odegaard tinggal menceploskan bola di tiang belakang.

The Gunners menggandakan keunggulan 20 menit berselang, lagi-lagi melalui Odegaard. Sepakan Gabriel Martinelli di dalam kotak berhasil dihadang Jose Sa dengan kakinya, tapi bola muntah langsung disambar kapten Arsenal untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Arsenal sekarang unggul lima poin dari Manchester City sampai liga dilanjutkan kembali pada Boxing Day. Sejarah mencatat, tim London utara berada di puncak klasemen Premier League pada Natal untuk ketiga kalinya setelah musim 2002-03 dan 2007-08.

Artikel Tag: Arsenal, Wolves, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-wolves-2-0-arsenal-jauhkan-jarak-dengan-manchester-city
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini